Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-79 Jabar, Sumedang Siap Kuatkan Sinergitas

Pemkab Sumedang siap menguatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun pemerintahan yang berkualitas.
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kabupaten Sumedang siap menguatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun pemerintahan yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli usai menghadiri Upacara Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat di Lapang Gasibu, Senin (19/8/2024). 

Dengan mengusung tagline ‘Jabar Menyala Indonesia Maju’, ia optimis Jawa Barat akan terus menjadi provinsi terbaik dengan segala yang dimiliki.

"Ini merupakan satu semangat yang ingin dikobarkan Provinsi Jawa Barat untuk menjadi provinsi yang terdepan" kata Pj Bupati Yudia.

Sebagai bagian dari Jawa Barat, Kabupaten Sumedang akan mendukung program yang dicanangkan oleh Provinsi Jawa Barat. 

"Ke depan sinergritas, kolaborasi yang dilakukan di Sumedang, sepenuhnya untuk menjamin dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Yudia.

Yudia juga menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkab Sumedang mengucapkan Selamat Hari Jadi ke- 79 Provinsi Jawa Barat. 

"Semoga dengan usia 79 ini Jawa Barat semakin menyala dan Indonesia semakin maju," katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam amanatnya menyerukan semangat perjuangan dalam membangun Jawa Barat. Menurut Bey, 'Jabar Menyala Indonesia Maju' bukan sekadar tema formalitas Hari Jadi Jabar tahun ini. 

“Tapi lebih pada komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menyalakan semangat perjuangan di Tanah Pasundan. Bicara 'Jabar Menyala'  tidak bisa lepas dari sejarah besar yang menjadi landasan semangat ini, yaitu peristiwa Bandung Lautan Api," ujar Bey Machmudin.

Menurutnya, di usia ke-79 Provinsi JAwa Barat menyalakan kembali api semangat tersebut. 

“Api yang mengingatkan bahwa dalam setiap tantangan, dalam setiap kesulitan, selalu ada kekuatan yang bisa kita bangkitkan untuk terus maju," katanya.

Bey juga mengajak setiap warga mulai dari kota hingga pelosok desa untuk sama-sama menggerakkan potensi, kreativitas, dan inovasi yang dimiliki Jabar. 

"Terus hidupkan nilai-nilai kebersamaan dalam gotong royong sebagai kekuatan utama masyarakat Jabar. Dengan kebersamaan, setiap tantangan dapat diatasi. Setiap cita-cita dapat diwujudkan, dan setiap langkah menuju kemajuan dapat dicapai bersama-sama," tambahnya


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper