Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-79 Jabar, Bey Ungkap Masih Ada PR di Sektor Ekonomi dan Sosial

Bey Triadi Machmudin menyebut masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan di usia Jabar ke-79.
HUT ke-79 Jabar
HUT ke-79 Jabar

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (19/8/2024). 

Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menyebut masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan di usia Jabar ke-79. Untuk mewujudkan Jabar yang sejahtera persoalan ini menurutnya harus dituntaskan.

"Kita masih dihadapkan pada berbagai tantangan, baik di bidang ekonomi, sosial, maupun lingkungan. Namun, dengan semangat Bandung Lautan Api, dan kebersamaan, kita yakin bahwa semua rintangan ini bisa kita atasi bersama," katanya.

Mengusung tema "Jabar Menyala, Indonesia Maju," Bey menuturkan, hal itu bukan hanya sebuah semboyan semata melainkan komitmen dan tanggung jawab bersama untuk terus menyalakan semangat perjuangan dan pembangunan di bumi Pasundan ini. 

Di usia yang hampir delapan dekade ini, dia mengajak semua unsur yang ada di Jabar patut merenungi perjalanan panjang serta sejarah mencatat berbagai momentum penting menjadi penanda kebesaran dan keagungan, salah satunya Bandung Lautan Api. 

"Ketika kita berbicara tentang Jabar Menyala, kita tidak bisa lepas dari sejarah besar yang menjadi landasan semangat ini, yaitu peristiwa Bandung Lautan Api," jelasnya. 

Pada tahun 1946, para pejuang dan masyarakat Bandung dengan penuh keberanian membumihanguskan kota mereka sendiri, bukan karena keputusasaan, tetapi sebagai simbol perlawanan dan tekad untuk tidak menyerah pada penjajah.

"Kobaran api yang membakar Bandung saat itu bukanlah api kehancuran, melainkan api semangat yang menyala-nyala, membakar semangat juang seluruh rakyat Indonesia," jelasnya. 

Di usia Jawa Barat yang ke-79, Bey mengajak untuk semua pihak bersama-sama menyalakan kembali api tersebut. Api yang mengingatkan dalam setiap tantangan, dalam setiap kesulitan, selalu ada kekuatan yang bisa kita bangkitkan untuk terus maju.

"Semangat Bandung Lautan Api ini yang menjadi pijakan bagi kita semua untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang menyala, menerangi jalan bagi kemajuan Indonesia," katanya. 

Bey juga menegaskan, Jabar Menyala bukan hanya sekedar slogan, melainkan seruan untuk setiap warga, dari kota hingga pelosok desa, untuk bersama-sama menggerakkan potensi, kreativitas, dan inovasi yang kita miliki.

"Dalam konteks ini, kita menghidupkan kembali nilai-nilai kebersamaan dalam gotong royong sebagai kekuatan utama masyarakat Jawa Barat," jelasnya. 

Dengan kebersamaan, dirasakannya, setiap tantangan dapat diatasi, setiap cita-cita dapat diwujudkan, dan setiap langkah menuju kemajuan dapat dicapai bersama-sama.

"Saya mengajak seluruh unsur di Jabar bersama-sama melangkah dengan penuh semangat, dengan satu tujuan yang sama, yaitu menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi terdepan yang menyala dengan prestasi dan membawa Indonesia maju," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper