Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekan Pengangguran, Bupati Dony Minta Job Fair Digelar Tiap Bulan

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meninta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk rutin menyelenggarakan job fair.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG -- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meninta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk rutin menyelenggarakan job fair. Hal tersebut dilakukan agar bisa mengikis angka pengangguran

Dony meminta, job fair tidak hanya dilakukan setahun sekali, ia meminta rangkaian gelaran mempertemukan pencari kerja dan lapangan pekerjaan ini bisa dilakukan setiap bulan. 

"Ini kegiatan yang sangat bagus dan bisa dimanfaatkan oleh pencari kerja di Sumedang kalau bisa digelar setiap bulan, kalaupun tak bisa ya minimal 2 kali dalam setahun," kata Dony saat membuka kegiatan bursa kerja (job fair) di halaman belakang pusat pemerintahan Sumedang (PPS) Rabu (21/6/2023). 

Menurut Dony, kegiatan job fair ini tentunya menjadi sesuatu yang penting guna memberikan informasi terkait lowongan kerja untuk pencari kerja. 

"Job fair yang digelar Disnakertrans bekerjasama dengan 28 perusahaan ini juga merupakan kegiatan yang luar biasa karena dari kegiatan ini bisa menyerap sekitar 6.000 pekerja," katanya.

Menurutnya, dengan adanya job fair ini memberikan dampak yang konkret terhadap pengurangan pengangguran di Kabupaten Sumedang. Bahkan bupati berharap pihak Disnakertrans agar lebih masuk lagi dalam memberikan informasi lowongan kerja untuk pencari kerja di Sumedang.

Kepala Bidang Perluasan dan Penempatan Ketenagakerjaan Disnakertrans Sumedang Asep Muldansyah mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk merealisasikan harapan bupati terkait job fair digelar 2 kali dalam setahun. 

"Ya tentunya kegiatan job fair ini menjadi bagian yang penting bagi pencari kerja guna membantu mereka mendapatkan lapangan kerja dan dalam ulaya mengurangi angka pengangguran," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper