Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Survei Pilbup Sumedang: Elektabilitas Pasangan Dony-Fajar Unggul Telak 72,3%

Elektabilitas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang nomor urut 2, Dony Ahmad Munir - Fajar Aldila unggul telak dari tiga pasangan calon lainnya.
Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila
Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila

Bisnis.com, BANDUNG -- Elektabilitas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang nomor urut 2, Dony Ahmad Munir - Fajar Aldila unggul telak dari tiga pasangan calon lainnya di Pilkada 2024 dalam survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia. 

Berdasarkan hasil survei yang dilaksanakan pada periode 8-13 September 2024, Dony-Fajar unggul telak 72,3%. 

Sementara itu di posisi ke dua ditempati oleh pasangan Irwansyah Putra-Mustikaningrat dengan 8,3%, Eni Sumarni-Ridwan Solichin 7,3% dan posisi paling buncit ditempati pasangan calon independen, yakni Hendrik Kurniawan-Radya Anom Lucky Djohari Soemawilaga dengan perolehan 2,9%. Sementara itu 9,2% responden masih belum menjawab. 

Menanggapi hasil survei ini, Dong Ahmad Munir mengaku bersyukur atas hasil survei yang dirilis dua bulan sebelum hari pemilihan ini. 

Menurutnya ia berterimakasih kepada Warga Sumedang yang masih memercayainya untuk kembali menjabat sebagai Bupati Sumedang di periode ke-2 ini. 

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT atas raihan survei ini. Terimakasih kepada masyarakat Sumedang atas kepercayaannya selama ini," ungkap Dony kepada Bisnis. 

Menurut Dony, hasil penilitian ilmiah ini menjadi bekal dirinya dan menjadi motivasi Tim Sukses yang bekerja di lapangan untuk memenangkan Pasangan Calon Dony-Fajar. 

Namun, ia menegaskan tidak berpuas diri dengan hasil ini meskipun menunjukkan hasil yang mencolok jika dibandingkan elektabilitas pasangan calon lain. 

"Saya mengajak kepada Tim Sukses untuk tidak berpuas diri dan tidak jumawa dan sombong dengan hasil survei ini," jelasnya. 

Bagi Dony, ikhtiar ini menjadi langkah dia untuk mengabdikan diri bagi Warga Sumedang dengan semaksimal mungkin. Sehingga ia menilai langkah dia untuk memimpin kembali Kabupaten Sumedang bersama pasangannya, Fajar, menjadi jalan kebaikan yang ia pilih untuk masyarakat Sumedang. 

"Kepercayaan masyarakat ini akan saya jaga dan laksanakan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya," tandasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper