Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Haru Bupati Dony Pamit kepada Warganya di Momen HUT ke-78 RI

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pamit kepada warganya di momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG-- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucapkan terimakasih dan pamit kepada warganya di momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. 

Hal tersebut diucapkan Dony lantaran sebulan lagi masa kepemimpinannya bersama Erwan Setiawan akan berakhir. 

Dony mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan seluruh elemen masyarakat yang telah mengantarkan Kabupaten Sumedang meraih berbagai capaian dan penghargaan yang membanggakan. 

"Sampai saat ini tercatat sebanyak 124 penghargaan tingkat nasional dan provinsi telah kita raih. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang," tuturnya, usai memimpin upacara HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023). 

Dony juga mengungkapkan momentum tersebut menjadi suatu kehormatan, kebahagiaan dan keharuan bagi dirinya sebagai Bupati Sumedang, karena pada tanggal 20 September 2023 ia bersama Wakil Bupati Erwan Setiawan kepemimpinannya akan berakhir. 

"Melalui kesempatan ini, izinkan saya pamit sekaligus memohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan saya beserta Bapak Wakil Bupati selama kurang lebih 5 tahun menjabat," tuturnya. 

Ia mengakui banyak 'pekerjaan rumah' yang belum dapat terselesaikan selama kepemimpinannya. 

"Kami berharap semoga pemerintahan yang akan datang bisa melanjutkan pekerjaan tersebut dengan paripurna," ungkapnya. 

Meskipun demikian, Bupati menyebutkan, perjuangannya untuk Sumedang bukan berati turut berakhir, karena menurutnya doa dan ikhtiar akan terus melaju hingga Kabupaten Sumedang mampu mengantarkan Indonesia Maju. 

"Sejalan dengan tema HUT RI tahun ini yakni "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", Kabupaten Sumedang memalui Visi Sumedang Simpati terus berupaya menjadikan masyarakat yang sejahtera, agamis, maju, profesional, dan kreatif, tak ubahnya cita-cita kemerdekaan para pahlawan terdahulu," ujarnya. 

Dony juga menyampaikan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berlangsung 78 tahun silam, merupakan tumpuan loncatan bagi bangsa Indonesia yang bukan saja untuk dikenang setiap tahun, melainkan untuk diisi dengan perjuangan baru. 

"Kita semua adalah pejuang masa kini, yang berjuang dengan gagasan dan tindakan membangun negeri melalui berbagai bidang. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu menebar manfaat. Maka sekecil apapun kontribusi kita, itu merupakan masukan yang berharga bagi kemajuan negeri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper