Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Sumedang Bakal Buat Kawasan Wisata Unggulan di Tiap Exit Tol Cisumdawu

Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menarik minat wisatawan datang ke Sumedang dengan menyiapkan kawasan wisata yang akan menjadi unggulan di setiap exit tol.
Tol Cisumdawu/Bisnis
Tol Cisumdawu/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan akan mengoptimalkan potensi dari beroperasinya Tol Cisumdawu, salah satunya adalah di sektor pariwisata.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menarik minat wisatawan datang ke Sumedang dengan menyiapkan kawasan wisata yang akan menjadi unggulan di setiap exit Tol Cisumdawu.

"Kami sudah persiapkan, jangan sampai orang hanya lewat saja di Tol Cisumdawu tetapi harus bisa singgah di objek wisata yang ada di Sumedang," kata Dony, Rabu (8/2/2023).

Donya menjelaskan, beberapa exit Tol kini memang sudah objek wisata yang memang telah dipersiapkan bagi para pengguna Tol Cisumdawu. Seperti di exit tol Jatinangor, terdapat Jatinangor National Flower Park, kemudian exit tol Pamulihan ada Kampung Ciherang, Taman Puspa, Pangjugjugan hingga Geo Teater.

Selanjutnya, exit tol kota juga banyak pilihan wisata ada Kampung Karuhun, museum, Kampung Toga, Gunung Kunci, bahkan bisa ke Jatigede.

Kemudian exit tol Conggeang ada air panas, dimana air panas Sekarwangi milik Pemkab Sumedang akan dilakukan perbaikan sehingga bisa lebih menarik pengunjung.

Sementara, berdasarkan informasi dari pihak tol, jalan bebas hambatan Cisumdawu ini akan tuntas pembangunannya pada bulan Maret, sehingga Kabupaten Sumedang juga akan gayung bersambut. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper