Bupati Sumedang Minta Kontraktor Tol Cisumdawu Perbaiki Lagi Jalan Legok-Conggeang

Bupati Dony Ahmad Munir kembali meminta pihak pembangun Tol Cisumdawu segera memperbaiki jalan raya Legok-Conggeang yang kondisinya rusak.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (ketiga kiri) meninjau lokasi Cilalaren Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh, dan wilayah Conggeang, dengan didampingi pihak Citra Karya Jabar Tol (CKTJ), dan pelaksana pembangunan.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (ketiga kiri) meninjau lokasi Cilalaren Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh, dan wilayah Conggeang, dengan didampingi pihak Citra Karya Jabar Tol (CKTJ), dan pelaksana pembangunan.

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir kembali meminta pihak pembangun Tol Cisumdawu segera memperbaiki jalan raya Legok-Conggeang yang kondisinya rusak karena jadi akses angkutan material tol.

Bupati Dony meminta perbaikan dilakuan dengan serius demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

Menurut Dony, penambalan jalan yang selama ini dilakukan pihak tol ternyata dampaknya tidak signifikan. Sehingga ia meminta perbaikan dilakukan dengan cara lain, seperti pengecoran.

"Awal Januari pun saya sudah ke sini, mendapat informasi dan keluhan masyarakat, dan wajar sekali masyarakat merasakan ketidaknyamanannya untuk menggunakan jalan ini karena sekarang dipakai untuk mengangkut material proyek Tol Cisumdawu," kata Dony, Selasa (24/1/2023).

Saat itu juga, sambung Dony, dirinya langsung mengontak pihak tol, dan meminta penanganan jalan Legok-Conggeang dilakukan secepatnya. Namun, perbaikan jalan sifatnya sementara dan tidak maksimal, karena jalan kembali rusak.

"Kontraktor tol sudah memperbaiki, termasuk jembatan Sianda (Conggeang), dan tambalan-tambalan. Ternyata dengan tambalan itu sangat cepat rusak lagi karena cuaca," tuturnya.

Dalam tinjauannya kali ini, bupati meninjau lokasi Cilalaren Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh, dan wilayah Conggeang, dengan didampingi pihak Citra Karya Jabar Tol (CKTJ), dan pelaksana pembangunan.

Bupati mengatakan sudah berkomitmen bersama pihak tol, agar perbaikan jalan Legok-Conggeang dilakukan lebih baik lagi.

"Sekarang akhir Januari saya melihat lagi secara langsung dan sudah berkomitmen, supaya perbaikannya bisa kuat dan tahan lama. Barusan sudah sepakat dan sudah dijalankan sebagian, dan akan diselesaikan sampai dengan akhir Januari ini," ujarnya.

Disampaikan bupati, ke depannya perbaikan jalan akan dilakuan dengan cara dibeton fast track, yakni pembetonan jalan dengan cepat, namun dengan kualitas yang baik. Sehingga bisa cepat selesai dan bisa dilalui oleh masyarakat.

"Kepada masyarakat, sekarang sudah mulai dilakukan pengecoran atau beton fast track, supaya kuat dan tahan lama. Jadi nanti akhir Januari harus sudah selesai jalan yang rusaknya. Saya minta perbaikannya permanen ke depannya, dan minta juga dibuatkan saluran airnya," ucapnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper