Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Novotel Bandung, Acara The New MGT Community Star Berlangsung Seru

Komunitas Earth Hour meraih gelar The New MGT Community Star untuk kedua kalinya. Dengan total voting kurang lebih sebanyak 800 hashtag melalui media sosial Twitter, Earth Hour berhasil duduki juara pertama.

Bisnis.com, BANDUNG – Komunitas Earth Hour meraih gelar The New MGT Community Star untuk kedua kalinya. Dengan total voting kurang lebih sebanyak 800 hashtag melalui media sosial Twitter, Earth Hour berhasil duduki juara pertama.

Juara dua disusul oleh komunitas Superman Fans of Indonesia dengan peraihan voting sejumlah 200 hashtag, dan juara tiga diraih komunitas Wisata Bisnis dengan voting sebanyak 180 hashtag.

Pemenang akan mendapatkan hadiah goodie bag dan uang tunai. Untuk juara pertama, akan mendapat uang tunai dengan nominal Rp 1,5 juta, juara dua mendapat uang tunai sebesar Rp 1 juta, dan juara tiga mendapat uang tunai sebesar Rp 500.000.

“Pemenang award sepenuhnya berasal dari hasil voting yang dilakukan melalui Twitter selama dua minggu mulai dari awal September 2015 hingga Minggu (13/09/2015),” ujar LO Komunitas sekaligus Bagian Integration MGT Radio, Deastika Sudjasmara, saat dihubungi Bisnis.com, pada Kamis (17/09/2015).

Deastika mengatakan, mention dan hashtag yang masuk tidak hanya berasal dari warga Bandung, tetapi juga dari tokoh-tokoh Bandung. Hal ini memperlihatkan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi terhadap keberadaan komunitas.

Adapun, beberapa kategori yang harus dipenuhi oleh komunitas yang ingin ikut berpartisipasi, yakni komunitas tersebut harus memiliki minimal 50 anggota dan mengirimkan profil serta foto kegiatan komunitasnya.

“Setelah itu, kami akan pilih komunitas mana yang bisa melakukan interview di MGT Radio,” ucapnya.

Menurut Deastika, komunitas yang ikut berpartisipasi pada tahun ini, totalnya sebanyak 20 komunitas.

Para pemenang award tersebut diumumkan pada acara The New MGT Radio Community Star yang juga merupakan puncak acara dari serangkaian perayaan ulang tahun MGT yang ke-34. Acara ini dilaksanakan di Hotel Novotel Bandung.

Tak berhenti sampai di sini, Deastika menyatakan, pihak MGT Radio berencana akan mengadakan acara serupa pada tahun 2016 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun MGT Radio ke-35.

“Bedanya, nanti kami akan membuat community fair, dan ada Bandung History Walk yang akan diikuti oleh seluruh komunitas yang berpartisipasi. Pada acara ini kami akan bekerja sama dengan Komunitas Aleut agar saat jalan santai, tidak hanya kesenangan yang didapatkan, tetapi juga sejarah mengenai Bandung,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper