Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini Pemkab Sumedang Targetkan 2 Juta Kunjungan Wisatawan

Pemerintah Kabupaten Sumedang menargetkan 2 juta kunjungan wisata ke berbagai destinasi wisata di tahun ini.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kabupaten Sumedang menargetkan 2 juta kunjungan wisata ke berbagai destinasi wisata di tahun ini.

Kepala Bidang Pariwisata inas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang Egi Powi Prayegi mengatakan, target ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2023 lalu, yakni 1,5 juta kunjungan dengan realisasi 1,8 juta.

ia mengatakan, peningkatan target kunjungan ini seiring dengan semakin ramainya kunjungan objek wisata di Kabupaten Sumedang. 

"Kami cukup optimis target 2 juta kunjungan selama tahun 2024 ini akan tercapai apalagi saat ini perkembangan objek wisata di Sumedang sangat bagus," terang Egi, Kamis (2/5/2024).

Menurut Egi, selain hari libur biasa seperti akhir pekan atau libur nasional ada moment dimana jumlah pengunjung membeludak yaitu saat libur Idulfitri, libur Nataru (natal dan tahun baru) dan libur anak sekolah. 

"Saat moment itulah jumlah kunjungan naik signifikan seperti libur Idulfitri kemarin, banyak objek wisata di Sumedang yang mengalami peningkatan signifikan," tambahnya.

Sementara itu, dalam upaya menjaga dan meningkatkan jumlah kunjungan agar tetap ramai, pihak Disparbudpora Sumedang terus menjalin komunikasi, koordinasi dan melakukan pembinaan kepada pengelola objek wisata. 

Hal ini kata dia penting dilakukan agar objek wisata di Sumedang terus tertata dan pengunjung merasa nyaman sehingga mereka tidak bosan untuk datang.

Menurut Egi, meningkatnya jumlah kunjungan wisata akan berdampak secara domino terhadap perekonomian masyarakat.

"Sehingga harapannya dengan semakin banyak jumlah kunjungan akan semakin banyak perputaran uang di Sumedang yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Sumedang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper