Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

"Lion King" gusur sang "Phantom" dari Broadway

JAKARTA: Drama musikal Broadway yang melegenda The Phantom of The Opera, kini tidak lagi menduduki posisi puncak 'sepanjang masa' hits Broadway Box Office.

JAKARTA: Drama musikal Broadway yang melegenda "The Phantom of The Opera", kini tidak lagi menduduki posisi puncak 'sepanjang masa' hits Broadway Box Office. Hal itu sebagaimana pernyataan juru bicara Disney pada Senin waktu setempat, yang dikutip oleh Reuters. Pasalnya, drama musikal legendaris tersebut kini tergeser oleh drama musikal "The Lion King", yang diangkat dari film animasi produksi Disney pada 1994 dan terkenal dengan slogan 'Hakuna Matata' itu. Sejak berada di pentas Broadway, penghasilan kotor kumulatif dari "The Lion King" di pentas Brodway mencapai 853.800.000 dolar AS, sedikit lebih banyak daripada "Phantom" yang mencapai 853.100.000 dolar AS. "Prestasi ini milik para penonton dan jutaan orang yang mengalami pertunjukan pertama Lion King di Broadway," ujar produser dan presiden Disney Theatrical Productions, Thomas Schumacher. Schumacher juga mengatakan bahwa hal ini tentunya memperkenalkan kemegahan panggung teater yang merupakan warisan terbesar dari acara Disney. The Lion King yang menceritakan perjalanan seekor singa muda bernama Simba yang terlahir sebagai raja di belantara Afrika. Elton John turut menyumbangkan beberapa lagu untuk film tersebut. Lion King sendiri meraih sensai internasional setelah diputar di seluruh dunia. Akan tetapi, "Phantom of the Opera" masih menjaga mahkota legendarisnya sebagai box office di panggung teater musikal, karena penjulan tiketnya di seluruh dunia yang mencapai 5,6 miliar dolar AS. Angka itu jelas lebih tinggi daripada 'The Lion King' yang baru mencapai 4,8 miliar dolar AS. (ant/ajz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper