Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

John Wick 3 Geser Dominasi Avengers: Endgame di Box Office

Para pemeran John Wick 3/Reuters
Para pemeran John Wick 3/Reuters

Bisnis.com, HOLLYWOOD - Setelah menguasai box office selama tiga minggu, kedudukan film tentang para pahlawan terkuat di Bumi "Avengers: Endgame" berhasil digeser oleh "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" yang sukses meraup US$57 juta pada debutnya di 3.850 lokasi Amerika Utara.

Didorong oleh ulasan yang positif, pendapatan "John Wick" di atas harapan, cukup untuk merubuhkan dominasi "Avengers" dan merebut mahkota box office. "Avengers: Endgame" tercatat mengumpulkan pendapatan US$29,4 juta selama akhir pekan keempat.

"Parabellum", bagian ketiga dari film laga itu, dibuka dengan pendapatan yang melebihi film sebelumnya "John Wick" 2014 (US$14,4 juta) dan "John Wick: Chapter 2" pada 2017 (US$30,4 juta).

"John Wick 3" juga mencapai rekor di luar negeri, meraup US$35 juta dolar AS dari 66 pasar internasional, dan global US$92 juta, demikian dikutip dari Reuters, Senin.

Di "Parabellum", Keanu Reeves kembali sebagai mantan pembunuh bayaran yang berada dalam pelarian dari para pembunuh. Film itu disutradarai Chad Stahelski dan ditulis oleh Derek Kolstad.

Halle Berry dan Laurence Fisburne juga turut membintangi film tersebut.

Film action itu ditonton lebih banyak penonton laki-laki, sebanyak 63 persen, di bioskop pada akhir pekan pembukaan. Dan 45 persen dari mereka, berusia di atas 25 tahun.

"John Wick 3" adalah kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk Lionsgate. Terlepas dari keberhasilan sederhana dari "A Madea Family Funeral" dan "Five Feet Apart".

Lionsgate mengalami serangkaian kekecewaan dengan "Robin Hood " yang dibintangi Taron Egerton, remake" Hellboy ", dan yang terbaru, komedi "Long Shot" yang dibintangi Seth Rogen dan Charlize Theron.

"Avengers: Endgame," yang merosot ke posisi kedua di tangga box office domestik, kini telah menghasilkan US$771 juta di Amerika Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper