Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilbup Sumedang 2024: Dony-Fajar Jadi Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU

Pasangan Dony-Fajar melakukan prosesi Kirab Miang Tandang Makalang sejak pagi tadi, sejauh 30 kilometer, dari Kecamatan Darmaraja menuju Masjid Agung Sumedang.
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila

Bisnis.com, BANDUNG — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila menjadi pasangan pertama yang mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke KPU Sumedang, Rabu (28/8/2024) siang.

Sebelumnya, pasangan ini melakukan prosesi Kirab Miang Tandang Makalang sejak pagi tadi, sejauh 30 kilometer, dari Kecamatan Darmaraja menuju Masjid Agung Sumedang.

Usai salat dzuhur berjemaah, pasangan Dony-Fajar yang diusung lima partai, yakni PPP, PAN, PKB, Demokrat, dan Gerindra ini bertolak ke kantor KPU Sumedang.

Setibanya di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, pasangan Dony-Fajar disambut belasan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) lanjut usia, yang selanjutnya mengawal pasangan ini memasuki kantor KPU Sumedang.

Dony mengatakan, ia sangat antusias dalam melalui proses Kirab menuju pendaftaran Pilkada di KPU Sumedang. Terlebih, di sepanjang jalan ia mendapatkan sambutan dari masyarakat yang menunggunya di sepanjang Jalan Darmaraja-Masjid Agung Sumedang.

"Ini luar biasa sekali ya, masyarakat menyambut antusias pasangan Dony-Fajar. Dari mulai sarapan pagi di Darmaraja bareng warga, Kirab, salat berjemaah di Masjid Agung hingga tiba di kantor KPU ini," ujar Dony.

Dony menuturkan, sambutan antusias warga Sumedang di sepanjang jalan yang dilalui kirab menambah motivasi dirinya dan Fajar untuk melanjutkan program-program pembangunan demi kebaikan Sumedang.

"Ini makin membulatkan tekad kami untuk melanjutkan pembangunan demi kebaikan Sumedang," tutur Dony.

Dony meminta maaf jika dalam perjalanan kirab sejauh 30 kilometer, arus lalu lintas khususnya di Jalan Raya Umar Wirahadikusumah mengalami kemacetan.

"Kami atas nama Dony-Fajar dan seluruh tim pemenangan memohon maaf sebesar-besarnya jika masyarakat terganggu karena macet di jalan," kata Dony.

Selanjutnya, Dony-Fajar akan melakukan sejumlah tes sebelum akhirnya ditetapkan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang di Pilkada 2024 ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper