Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Dony Raih Anugerah KPID sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran

Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat merupakan bentuk penghargaan atau apresiasi kepada 437 lembaga penyiaran di Jawa Barat.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (tengah) meraih penghargaan dari KPID Jawa Barat sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (tengah) meraih penghargaan dari KPID Jawa Barat sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran.

Bisnis.com, SUMEDANG -- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meraih penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran. 

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada ajang Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-16 Tahun 2023 di Graha Asia Plaza Sumedang, Kamis malam (31/8/2023).  

Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat merupakan bentuk penghargaan atau apresiasi kepada 437 lembaga penyiaran di Jawa Barat, baik radio maupun televisi, juga tokoh yang peduli dan berjasa dalam penyiaran. 

Bupati Dony Ahmad Munir berterima kasih karena Sumedang telah dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan tersebut dan mendapat kehormatan menerima penghargaan.

"Selain menjadi tuan rumah, pada tahun ini merupakan bentuk kehormatan dan kebanggaan bagi saya bisa meraih penghargaan dari KPID Jawa Barat sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran," ujarnya. 

Dijelaskan Dony, peran pemerintah dalam penyiaran digital sangat penting untuk mendorong lembaga penyiaran supaya lebih maju dengan era teknologi informasi yang lebih modern. 

"Anugerah penghargaan kepada lembaga penyiaran radio dan televisi di Jawa Barat bisa memotivasi lembaga penyiaran untuk semakin kreatif memproduksi dan menyajikan program-program yang positif," imbuh bupati Dony. 

Menurutnya, KPID Award menjadi tolok ukur upaya percepatan digitalisasi penyiaran karena sejalan dengan program pemerintah daerah yang mencanangkan sebagai Kabupaten Smart Digital. 

"Anugerah penyiaran ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan semangat lembaga penyiaran di Jawa Barat untuk dapat mengikuti perkembangan zaman terutama di era digital agar tetap hidup dan jaya. Tentunya tetap menjadi sumber informasi terpercaya masyarakat Indonesia," tuturnya. 

Dengan penyelenggaraan Anugerah Penyiaran KPID ke-16, diharapkan bisa memotivasi lembaga penyiaran, khususnya yang ada di Kabupaten Sumedang untuk lebih meningkatkan kualitas siarannya. 

"Selain itu [lembaga penyiaran] mampu berkolaborasi baik dengan pemerintah daerah maupun dengan berbagai pihak dalam mewujudkan penyiaran yang sehat dan mencerdaskan sehingga masyarakat Sumedang hanya menerima informasi yang menginspirasi, hiburan yang sehat dan program yang edukatif," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper