Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permudah Akses Industrialpolis, Sumedang Kebut Perbaikan Jalan Buahdua-Conggeang-Paseh

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan akan mempercepat perbaikan jalan di Buahdua-Conggeang-Paseh (Legok).
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir/Bisnis
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG -- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan akan mempercepat perbaikan jalan di Buahdua-Conggeang-Paseh (Legok). Pasalnya akses jalan tersebut menjadi faktor penting dalam perkembangan kawasan industri di kawasan Buahdua. 

Menurut Dony, memang kawasan tersebut menjadi akses menuju Gerbang Tol Paseh, Tol Cisumdawu Utama, yang akan menghubungkan jalan utama dengan Kawasan Sumedang Industrialpolis. 

Untuk memastikan hal tersebut, Dony meninjau langsung pengerjaan perbaikan Ruas Jalan Buahdua-Conggeang-Paseh (Legok) didampingi Kadis PUTR Kabupaten Sumedang, Nasam. 

Dony pun menyambangi langsung para pekerja yang sedang beraktifitas dan meminta agar kualitas pekerjaannya dijaga secara maksimal. 

Dikatakan Dony, perbaikan dilaksanakan secara dua arah yakni mulai dari Buahdua dan mulai dari Legok Paseh. 

“Di Buahdua sudah mulai dihotmix, sementara dari arah Legok-Conggeang mulai dibeton. Sekarang sudah mulai proses," ujarnya. 

Ia meminta dukungan doa dari warga agar pekerjaan tersebut cepat selesai.

"Doakan tahun ini Jalan Legok-Buahdua selesai dan Buahdua-Cigarukgak-Hariang-Cimalaka tahun ini juga akan selesai. Mohon kepada warga masyarakat bersabar,” ucapnya 

Bupati pun meminta maaf apabila pengerjaan perbaikan jalan membuat aktivitas warga sedikit terganggu. 

“Kalau pengerjaan ini selesai dan hasil pengerjaannya kuat dan tahan lama, akan semakin memperlancar pergerakan arus orang dan barang, terutama untuk memperlancar ekonomi. Jalan mantap, ekonomi lancar,” ujarnya. 

Sementara itu, salah satu warga Conggeang bernama Dadang mengucapkan terima kasih karena Jalan Buahdua-Conggeang yang tadinya rusak sekarang sudah diperbaiki. 

“Terima kasih Pak Bupati atas perbaikan jalannya. Alhamdulilah setelah jalan diperbaiki, mobilitas kendaraan menjadi lancar. Mudah-mudahan perekonomian di kecamatan Buahdua dan Conggeang dapat meningkat," ucapnya.

Bisnis Indonesia perwakilan Jawa Barat menggelar Program Jelajah Investasi Jabar Juara 2023. Perjalanan jurnalistik ini turut didukung oleh Humas Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat, Dinas Sumber Daya Air (DSDA), Dinas Perumahan dan Pemukiman Jabar, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR), Pemerintah Kabupaten Sumedang, Bank BJB, Migas Utama Jabar, Bank Indonesia Jawa Barat, EIGER dan JNE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper