Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilu 2024: 50 Persen Bacaleg PKS Jabar Wajah Baru

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Jabar, Senin (8/5/2023).
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Bisnis.com, BANDUNG--Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Jabar, Senin (8/5/2023).

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan pihaknya sudah memenuhi beberapa syarat untuk pendaftaran bacaleg, termasuk syarat keterisiian perempuan bacaleg untuk bertatung di Pileg Jabar 2024.

"Alhamdulillah kami bisa mendaftarkan 120 Bacaleg tingkat provinsi. Dan komposisi Bacaleg perempuan terisi 30 persen dari beberapa dapil kita mengajukan Bacaleg perempuan," katanya.

Menurutnya persyaratan bacaleg yang didaftarkan sudah sesuai arahan dari DPP PKS dan berdasarkan aturan KPU. 

Pada Pileg Jabar 2024, PKS juga mencalonkan beberapa wajah baru yang jumlahnya hampir setengahnya dari yang didaftarkan ke KPU Jabar. 

"Wajah baru ada 50 persen, memang sebagian dari anggota dewan kami yang sekarang sedang menjadi anggota dewan ditugaskan ke pusat, sebagian tetap di provinsi," ungkapnya. 

Wajah baru dari PKS sendiri datang dari berbagai kalangan. Haru mengatakan, ada juga dari beberapa partai lain yang akhirnya masuk menjadi anggota PKS dan didaftarkan untuk maju di Pileg 2024.

"Ada dari partai politik lain yang bergabung dengan PKS, cuman saya ngga sebut nama dan parpolnya," ucapnya. 

Bahkan jumlah anggota bacaleg bekas parpol lain yang gabung dengan PKS jumlahnya cukup banyak dan tidak hanya ada di tingkat provinsi. Beberapa kabupaten/kota juga ada anggota bacaleg bekas partai lain. 

"Yang saya ingat ada 10 orang baik itu dari tingkat provinsi maupun dari kabupaten/kota yang naik ke provinsi," katanya. 

Dengan adanya wajah baru di PKS Jabar, Haru berharap bisa membantu meningkatkan raihan suara dan merebut kursi DPRD Jabar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper