Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Dony Minta Semangat dan Ekosistem Kreatif di Sumedang Terus Digenjot

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta Komite Kreatif Sumedang untuk terus mengintensifkan gerakan kreativitas secara berkala dan masif.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta Komite Kreatif Sumedang untuk terus mengintensifkan gerakan kreativitas secara berkala dan masif.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati saat mengapresiasi kegiatan Sumedang Creative Festival di gedung Sumedang Creative Centre.

"Harapan yang saya sampaikan ketika melantik Komite Ekonomi Kreatif ialah minta tempat ini harus ramai 24 Jam, harus aktif, penuh warna, penuh makna. Alhamdulillah apa yang menjadi harapan saya sudah terpenuhi," ucap Bupati dikutip Minggu (4/12/2022).

Bupati meminta agar mempertahankan semangat dan ekosistem kreatif dalam berikhtiar "continuous improvement".

"Ada perbaikan terus menerus dari kualitas penyelenggaraan dan kuantitas kehadiran," ucapnya.

Menurutnya, konten yang sudah bagus, sayang kalau tidak banyak ditonton. Artinya kualitas konten dan penyelenggaraan harus sebanding dengan kuantitas yang hadir dan ikut menikmati.

"Caranya publikasi yang masif dan bagaimana bisa memanfaatkan media yang ada, terkhusus media sosial," kata Bupati

Bupati berharap, anak-anak muda Sumedang bisa memanfaatkan Gedung Sumedang Creative Center dengan mengaktualisasikan potensi kreatifnya.

"Bisa bersama-sama hadir di sini saling berbagi, berkolaborasi dan saling menginspirasi. Hari ini telah tampil ikhtiar-ikhtiar kreativitas dari pemuda Sumedang yang menghidupkan gedung ini," katanya

Bupati mengenang pesan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meminta gedung tersebut benar-benar berfungsi dan ramai pengunjung, dimanfaatkan oleh pemuda, anak-anak kreatif.

"Saya sekarang kalau lewat sini sudah senyum. Gedung ini kan mahal, keinginan kita semua. Pak Gubernur telah membantu, harapannya sudah terpenuhi. Tinggal kita manfaatkan dengan baik," katanya.

Menurutnya, indikator gedung berfungsi dengan baik yakni kalau di luar itu banyak yang ngantre untuk masuk.

"Itu indikator gedung ini berdaya guna, berhasil guna, dimanfaatkan dengan baik. Jadi terima kasih semuanya. Ini merupakan awal yang baik bagi kita. Harus terus kita tingkatkan," kata Bupati.

Festival yang berlangsung selama 2 hari tersebut, 2-3 Desember 2022, diisi dengan berbagai acara meliputi pameran, workshop, penampilan seni dan musik, peragaan busana, bazar, penayangan film, diskusi kreatif, dan kopi darat berbagai komunitas. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper