Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WJIS 2022: PLTA Wado Ditawarkan, Bupati Dony Gelar Karpet Merah Bagi Investor

PLTA Wado masuk dalam salah satu proyek yang ditawarkan dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2022.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  20:35 WIB
WJIS 2022: PLTA Wado Ditawarkan, Bupati Dony Gelar Karpet Merah Bagi Investor
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir senang, salah satu proyek energi baru terbarukan (EBT) di daerahnya yakni PLTA Wado masuk dalam salah satu proyek yang ditawarkan dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2022.

"Tentunya bersyukur dan bahagia salah satu proyek di Sumedang PLTA Wado masuk di WJIS yang ditawarkan oleh Jawa Barat kepada investor domestik maupun global supaya mendapatkan investasi," imbuh Dony usai menghadiri pembukaan WJIS 2022, di Trans Hotel Bandung, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, nantinya akan ada waktu khusus yang disediakan penyelenggara agar potensi PLTA Wado ini dipresentasikan kepada para investor yang hadir dalam WJIS yang berlangsung hingga besok, Kamis (6/10/2022) ini.

Dony meyakini dengan hadirnya investasi di Sumedang, akan menggerakan perekonomian secara langsung maupun tidak langsung.

"Tentunya kami mendukung mendorong sepenuhnya supaya investasi bisa masuk ke Sumedang, karena kalau investasi masuk akan berpengaruh terhadap ekonomi, ekonomi bergerak akan menciptakan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat dan menyejahterakan masyarakat," jelasnya.

Ia pun memastikan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan berkomitmen menghadirkan kemudahan investasi sekaligus memberikan akses yang baik terhadap para investor yang datang ke Sumedang melalui Good Governance yang telah ia terapkan.

"Pokoknya Good Governance kita jangan diragukan lagi, kita siapkan karpet merah, percepat permudah investasi. Kita juga sudah pakai digitalisasi itu aka mempercepat investasi datang ke Sumedang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dony Ahmad Munir WJIS sumedang
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top