Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WJIS 2022: PLTA Wado Ditawarkan, Bupati Dony Gelar Karpet Merah Bagi Investor

PLTA Wado masuk dalam salah satu proyek yang ditawarkan dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2022.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, BANDUNG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir senang, salah satu proyek energi baru terbarukan (EBT) di daerahnya yakni PLTA Wado masuk dalam salah satu proyek yang ditawarkan dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2022.

"Tentunya bersyukur dan bahagia salah satu proyek di Sumedang PLTA Wado masuk di WJIS yang ditawarkan oleh Jawa Barat kepada investor domestik maupun global supaya mendapatkan investasi," imbuh Dony usai menghadiri pembukaan WJIS 2022, di Trans Hotel Bandung, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, nantinya akan ada waktu khusus yang disediakan penyelenggara agar potensi PLTA Wado ini dipresentasikan kepada para investor yang hadir dalam WJIS yang berlangsung hingga besok, Kamis (6/10/2022) ini.

Dony meyakini dengan hadirnya investasi di Sumedang, akan menggerakan perekonomian secara langsung maupun tidak langsung.

"Tentunya kami mendukung mendorong sepenuhnya supaya investasi bisa masuk ke Sumedang, karena kalau investasi masuk akan berpengaruh terhadap ekonomi, ekonomi bergerak akan menciptakan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat dan menyejahterakan masyarakat," jelasnya.

Ia pun memastikan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan berkomitmen menghadirkan kemudahan investasi sekaligus memberikan akses yang baik terhadap para investor yang datang ke Sumedang melalui Good Governance yang telah ia terapkan.

"Pokoknya Good Governance kita jangan diragukan lagi, kita siapkan karpet merah, percepat permudah investasi. Kita juga sudah pakai digitalisasi itu aka mempercepat investasi datang ke Sumedang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper