Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Sumedang: Kemajuan Daerah Bisa Terwujud Berkat Partisipasi Aktif Masyarakat

Bupati mengatakan berkat dukungan semua masyarakat Sumedang, Kabupaten Sumedang mendapat berbagai prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat dan provinsi.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  14:50 WIB
Bupati Sumedang: Kemajuan Daerah Bisa Terwujud Berkat Partisipasi Aktif Masyarakat
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang menilai keberhasilan pembangunan daerah bisa terus terwujud lantaran partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung seluruh kebijakan yang dibuat.

"Pemerintah tidak bisa memajukan daerahnya apabila tidak dibantu oleh masyarakatnya. Jadi pemerintah sangat perlu dibantu oleh masyarakat," ungkap Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Senin (1/8/2022).

Bupati mengatakan berkat dukungan semua masyarakat Sumedang, akhirnya Kabupaten Sumedang mendapat berbagai prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat dan provinsi.

"Meskipun dua tahun yang lalu kita sempat menghadapi Covid-19, namun alhamdulillah saat ini pemerintahan Sumedang bisa berjalan dalam kondisi yang lebih baik, meskipun masih ada kekurangan," ucap Bupati.

Selanjutnya berkaitan dengan kolaborasi penguatan ekonomi, Bupati menyebutkan hal tersebut merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk mensejahterakan warganya.

"Ini salah satu ikhtiar pemerintah melalui kolaborasi bersama founder "Saudagar Akhir Zaman"," ujarnya.

Kolaborasi tersebut dimaksudkan memberikan peluang, pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat di bidang ekonomi.

"Untuk berdaya kita diberi ilmu terlebih dahulu dan mengubah mindsetnya untuk lebih baik. Setelah mengubah mindset, lalu diberi keahliannya," paparnya.

Menurut Bupati, tujuan adanya pemerintahan adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan angka kemiskinan.

"Caranya Bupati, Camat dan Kepala Desa harus satu frekuensi atau satu tujuan. Insyaallah melalui kekompakan dan kebersamaan, masalah apapun akan bisa terpecahkan dan segala keinginan akan terwujud," tuturnya.

Sementara itu, Taufik selaku Founder "Saudagar Akhir Zaman" menyatakan komitmennya untuk ikut membangun dan memajukan Sumedang.

"Kami berkomitmen untuk membangun dan mensyiarkan Islam dimulai dari Desa Sukaregang Kabupaten Sumedang. Ini wujud dedikasi kami untuk mendukung Kabupaten Sumedang," ucapnya.

Ia juga menyebutkan di Desa Sukaregang Landeuh pihaknya sudah membebaskan lahan sawah dan telah membuat produk-produk pemberdayaan hasil dari alam," tukasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top