Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BIJB Sampaikan Komitmen Dukung Budi Daya Porang dan Petani Milenial

BIJB sebagai fasilitator dan juga katalisator untuk penghubung sarana transportasi siap mendukung hasil olahan tanaman porang ini
Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi (kiri)
Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi (kiri)

Bisnis.com, MAJALENGKA — PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) siap mendukung pengembangan pasar budi daya porang sekaligus mensukseskan program Petani Milenial yang dibesut Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Penegasan itu disampaikan Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi saat menjadi narasumber dalam Kegiatan Silaturahmi Insan Porang Jawa Barat yang diadakan oleh Paguyuban Petani Porang Organik Indonesia dengan tema "Dari Ladang Hingga Bandara dari Jabar Hingga Manca Negara" akhir pekan kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan sarana silaturahmi insan porang yang diadakan oleh Paguyuban Petani Porang Organik Indonesia, serta merupakan bukti konkret untuk mendukung program percepatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentang Petani Milenial dengan 5.000 hektare area tanam.

Rafi menilai kegiatan ini juga merupakan bukti nyata bahwa hasil olahan tanaman porang akan memiliki prospek yang baik.

"Komoditas porang ini menjanjikan dan memiliki proyeksi cerah di masa depan. BIJB sebagai fasilitator dan juga katalisator untuk penghubung sarana transportasi siap mendukung hasil olahan tanaman porang ini,” tegasnya.

“Terlebih, ada satu keterikatan antara ladang hingga bandara, dan bandara disini siap menjadi penghubung untuk menunjukkan hasil olahan lokal Jawa Barat ke Manca Negara,” kata Rafi dalam keterangan, Senin (13/9/2021).

Berkaitan dengan program petani milenial, Rafi juga menegaskan bahwa PT BIJB sebagai pengelola Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, akan terus berpartisipasi dan berkolaborasi. Terlebih, untuk mendorong upaya pemulihan ekonomi daerah.

Menurutnya sesuai arahan gubernur ada lahan BIJB di luar areal bandara yang bisa dimanfaatkan untuk program petani milenial. Terpenting BIJB siap memfasilitasi pengiriman hasil budi daya pertanian yang berorientasi ekspor atau lintas pulau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper