TKN Deklarasikan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2019  |  06:49 WIB
TKN Deklarasikan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf
Ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko - Bianis - Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf secara resmi mendeklarasikan kemenangan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Posko Cemara TKN Jokowi-Ma'ruf, Jumat (19/4/2019), malam.

Diwakili Ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko, TKN menyampaikan enam pernyataan resmi terkait dengan kemenangan pasangan calon petahana ini, dengan alasan untuk berterima kasih sekaligus meyakinkan para pendukung.

"TKN dengan seluruh jajaran dan seluruh follower-nya yang telah memilih paslon 01, kami harus memberikan keyakinan kepada seluruh follower, seluruh yang bersama kami memilih 01, sehingga satu suara dengan mereka jangan sampai nanti mereka menunggu, kapan dan seterusnya. TKN malam ini membuat keputusan, pernyataan," jelas Moeldoko.

Menurut Moeldoko, TKN berhak mengumumkan kemenangan sebab hasil perhitungan cepat (quick count) telah mencapai 90% dan menyatakan Jokowi-Ma'ruf unggul.

Kendati demikian, sebagai kandidat, pasangan capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin tetap menghormati keputusan resmi dari KPU terkait hasil Pilpres 2019. TKN hanya menyuarakan fakta kemenangan ini lewat hasil quick count yang beredar.

"Sebagai calon tidak boleh mengatakan itu, tapi kami [TKN] adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk memenangkan, hak kami untuk mengumumkan," ujar mantan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan ini.

"Dasarnya adalah hasil quick count yang dilakukan oleh lembaga quick count yang sangat kredibel itu, jadi dasarnya apa yang kita nyatakan adalah hasil quick count lembaga yang sangat kredibel selama ini memiliki tradisi keilmuan yang teruji dan sudah banyak terbukti dari beberapa tahun belakangan ini," tambahnya.

Berikut enam poin deklarasi yang disampaikan Moeldoko:

Pertama, TKN berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada paslon 01 Ir Jokowi - KH Ma'ruf Amin, sehingga menjadi pemenang Pilpres 2019.

Kedua, TKN berterima kasih kepada para penyelenggara hitung cepat atau quick count yang sangat kredibel dari pandangan kami, sehingga hasil Pemilu dapat diketahui lebih cepat, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan pada publik.

Ketiga, TKN menghormati dan mengikuti proses dan perhitungan hasil pemilu KPU, dan TKN mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama menunggu hasil resmi KPU.

Keempat, TKN memberikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi yang sangat tinggi dalam Pemilu 2019 ini, kurang lebih mencapai 81 persen. Ini sungguh luar biasa.

Kelima, TKN berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu dari pusat sampai dengan daerah yang telah menyelenggarakan dan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 dengan baik walaupun ada berbagai kendala di lapangan, tapi semuanya bisa teratasi dengan baik.

Keenam, TKN memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan penyelenggaraan Pemilu, sehingga Pemilu berlangsung secara lancar, aman, dan damai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar nasional

Editor : Tegar Arief

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top