Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aneh, Seekor Kuda Dipenjara karena Menendang Mobil di Jalanan

Seekor kuda dipenjara/Daily Mail
Seekor kuda dipenjara/Daily Mail

Bisnis.com, BRASIL - Baru-baru ini seekor kuda di Brasil ditangkap polisi dan dijebloskan ke penjara karena dituduh melakukan perbuatan melanggar hukum. Kuda itu dihukum karena menendang sebuah mobil di Nossa Senhora Aparecida, Brasil.

Dilansir Daily Mail, sang pemilik kuda, William dos Santos, menyebut jika penangkapan dan hukuman yang diberikan kepada hewannya merupakan suatu yang konyol. Kuda itu dipenjara selama satu hari sampai pemiliknya membayar ganti rugi atas kerusakan mobil tersebut.

"Seorang teman memintaku membawa kuda itu untuk berlari. Saat dia berkuda, kudanya terkaget-kaget sehingga menendang mobil seorang wanita," kata William dos Santos.

"Dia (pemilik mobil) menelepon polisi dan seorang petugas menangkap kudaku dan membawanya ke kantor polisi." sambungnya. Yang dikhawatirkan dos Santos saat itu, kudanya ditahan ditempat yang sangat terbatas.

"Ketika saya sampai di stasiun, saya menemukan kudaku terkunci di sel penjara seolah-olah itu adalah penjahat biasa. Selain itu, hewan peliharaan saya tidak diberi makanan atau air dan tidak dapat bergerak dalam ruang yang sempit."

Atas perlakuan dan penangkapan kepada hewannya, dos Santos melaporkan kepada organisasi kesejahteraan dan perlindungan hewan setempat.

Sementara pihak kepolisian menyatakan adalah suatu keanehan atas penangkapan seekor hewan yang diduga telah melanggar hukum. "Tentu saja tidak normal untuk menangkap seekor kuda. Kami telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti apa yang terjadi," kata kepala kepolisian Jonathan Evangelista.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper