Tak Tahu Sedang Hamil, Wanita Ini Tiba-tiba Melahirkan

Seorang wanita yang tidak menyadari kehamilannya melahirkan seorang bayi di lantai kamar mandi seorang diri tanpa penghilang rasa sakit dan bantuan medis apapun
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  15:48 WIB
Tak Tahu Sedang Hamil, Wanita Ini Tiba-tiba Melahirkan
David, Stacey, dan bayi "ajaib" mereka. Foto : Mirror.co.uk - facebook

 

Bisnis.com, BANDUNG—Seorang wanita yang tidak menyadari kehamilannya melahirkan seorang bayi di lantai kamar mandi seorang diri tanpa penghilang rasa sakit dan bantuan medis apapun

Stacey Porter, 20 tahun, melahirkan Sophia Grace Johnston pada 10 Mei 2019 lalu. Ibu baru asal Falkirk, Skotlandia, ini semula menderita kram perut malam itu, sedangkan pasangannya David tertidur di sofa.

David baru terbangun setelah pukul 4:14 pagi dan menemukan 60 panggilan tak terjawab dari Stacey karena menggunakan mode silent pada smartphone-nya. Panggilan berikutnya yang diterimanya dari Stacey menyuruhnya untuk untuk segera ke lantai atas karena Stacey baru saja melahirkan.

David mengaku tidak tahu apa yang terjadi di kamar mandi ketika dia tidur. Meski samar-samar, dirinya menduga dirinya terbangun dari tidur karena mendengar jeritan atau tangisan. Ketika sampai di kamar mandi, Stacey memerintahkannya untuk segera menelepon layanan panggilan darurat 999.

David yang adalah seorang sales di Certas Energy dan masih sangat bingung dengan apa yang baru saja terjadi, disuruh berkemas oleh Stacey.

"Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Paramedis menyuruh saya untuk mengepak tas, tetapi entah karena alasan apa saya mencari pakaian di lemari es. Saya masih belum bisa menjelaskan emosi yang saya alami pada saat itu," katanya, seperti dilansir Mirror.uk, Jumat (17/5/2019).

Stacey mengungkapkan bahwa kejadian persalinannya berlangsung sangat cepat. Untuk beberapa saat dirinya berada di toilet kesakitan dengan kram perut, kemudian tidak lama kemudian dia sudh berada di lantai dan melahirkan bayinya.

Dirinya mengaku benar-benar tidak tahu bahwa sakit yang dia alami saat itu adalah karena sedang bersalin, hingga akhirnya dia melihat ada kepala bayi yang keluar. Saat itu lah baru dia sadari bahwa selama ini dia sudah hamil.

Proses persalinan itu berlangsung sangat cepat dan David terbangun hanya beberapa menit setelah Stacey melahirkan. Stacey mengaku sulit menggambarkan emosi yang dia rasakan saat itu. Dirinya menyadari kemudian bahwa kehidupannya baru saja berubah drastis.

Kelahiran ini sangat mengejutkan bagi Stacey yang selama ini menjalani kehidupan normal tanpa mempersiapkan kelahiran seorang bayi serta makan dan minum apa pun dan kapan pun dia suka.

Anehnya, selama sembilan bulan dia hamil dia masih mengalami menstruasi teratur dan minum pil KB.

Selama periode Natal dan Tahun Baru lalu pasangan itu melakukan perjalanan ke Thailand di mana Stacey makan dan minum apa yang disukainya, termasuk alkohol. Padahal, alkohol dan penerbangan jarak jauh adalah dua dari banyak hal yang dianjurkan dokter untuk dihindari oleh ibu hamil.

Stacey mengaku merasa sedikit mulas ketika dirinya bepergian, tetapi dirinya mengira hal itu terjadi hanya karena efek makanan pedas.

"Baru setelah melahirkan saya menemukan bahwa bayi dengan banyak rambut membuatmu mulas," ungkapnya.

David mengatakan para dokter dan paramedis heran bahwa Stacey tidak tahu dia hamil. Para paramedis tidak pernah menangani kelahiran seperti ini sebelumnya sehingga mereka sama terkejutnya dengan David dan Stacey.

“Syukurlah setelah beberapa tes di rumah sakit (Forth Valley) para dokter mengatakan Stacey dan Sophia baik-baik saja,” kata David.

David mengatakan, hal ini merupakan suatu keajaiban bagi Stacey bahwa meskipun tidak tahu dia hamil dan hidup dengan normal, dirinya bisa memiliki bayi yang sehat. David sangat berterima kasih pada paramedis yang datang ke rumah mereka dan para dokter di rumah sakit.

"Sangat menyenangkan bahwa sehari setelah keluar dari rumah sakit, salah seorang paramedis datang menemui kami untuk melihat keadaan," ungkapnya.

Mengenai kehidupan sebagai ibu dan ayah, David berkata bahwa dirinya dan Stacey telah menyesuaikan diri dan beradaptasi, yang mana memang harus dilakukan. Dirinya merasa beruntung sebab keluarga dan teman-teman mereka luar biasa dan mendukung mereka sejak kelahiran itu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jagat aneh bandung

Sumber : Mirror.co.uk
Editor : Emanuel B. Caesario

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top