Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyelam Temukan Makhluk Aneh di Laut Australia

Seorang penyelam bernama Jay Wink dari ABC Scuba Diving menemukan makhluk aneh ketika saat menyelam di pantai Port douglas, Queensland, Australia. Makhluk itu ternyata dikenal sebagai ‘Unicorn of the sea’.
Daily Mail
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Seorang penyelam bernama Jay Wink dari ABC Scuba Diving menemukan makhluk aneh ketika saat menyelam di pantai Port douglas, Queensland, Australia. Makhluk itu ternyata dikenal sebagai ‘Unicorn of the sea’.

Dilansir Daily Mail, makhluk tubular yang luar biasa ini muncul dan mendadak menciptakan pemandangan bawah laut yang spektakuler sekaligus membuat penyelam bingung.

Makhluk aneh tersebut merupakan Pyrosome dan merupakan kumpulan ribuan makhluk mungil yang disebut zooids dan bekerja menyaring plankton dari air. Mereka umumnya dikenal sebagai ‘sea pickles’ atau ‘unicorn of the sea’ karena sifatnya yang jarang ditemukan dan misterius.

Sebelumnya pada 2013, para ilmuwan di Tasmania telah menemukan spesies tersebut dan penemuannya mendapat perhatian besar di internet. Pyrosome diperkirakan dapat tumbuh hingga 30 meter panjangnya.

Hanya sedikit orang yang pernah melihat makhluk indah tersebut, namun gambar yang diambil saat di pantai tenggara Tasmania dan di lepas pantai Port Douglass, Queensland menjadi viral dan menarik jutaan pengguna media sosial.

"(warnanya) merah jambu serta jelas, persis di bawah permukaan ada warna merah muda cerah. Ini benar-benar indah,” ungkap Wink.

Setelah melihat pengalaman yang tak terlupakan ini, dia mengunggah foto hasil jepretannya ke Facebook dan mengundang pelbagai komentar warganet.

"Lautan terus menunjukkan makhluk yang menakjubkan." tulis akun bernama Sanibal.

"Apa makhluk unik ini berbahaya?" tulis Sarah66.

"Hati-hati bila ada seseorang yang mengetahui dan mengincarnya." kata RobsonBobi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Kahfi
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper