Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Irwansyah Wijaya: Manajer Muda Summer Hills Hotel Bandung Yang Energik

Muda, energik, serta karismatik, ketiga hal itu terpancar dari sosok Irwansyah Wijaya, Executive Assistant Manager Summer Hills Hotel Bandung.
Executive Assistant Manager Summer Hills Hotel Bandung Irwansyah Wijaya/Istimewa
Executive Assistant Manager Summer Hills Hotel Bandung Irwansyah Wijaya/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Muda, energik, serta karismatik, ketiga hal itu terpancar dari sosok Irwansyah Wijaya, Executive Assistant Manager Summer Hills Hotel Bandung. Meski tergolong muda, pria kelahiran Gorontalo, 9 Mei 1991 ini terhitung sudah cukup memiliki pengalaman di bisnis perhotelan.

Irwansyah yang baru saja menyelesaikan pendidikan S1 Akutansi di Universitas Sangga Buana ini memulai kariernya semenjak lulus dari SMK pariwisata pada 2009, sebagai Daily Worker,di salah satu hotel di Jakarta.

Di Jakarta pula, Irwansyah bertemu dengan pemilik Summer Hills Hotel Bandung, yang kemudian membawanya menggeluti dunia perhotelan di  Bandung sejak 2010. Irwansyah juga diberikan kesempatan untuk melanjutkan kuliah dan diperbantukan dalam mengembangkan bisnis Summer Hills, yang kala itu baru saja take over.

“Awalnya saya membenahi di bagian internal Summer Hills, sampai sekarang sudah hampir lima tahun bertahan di dunia perhotelan Bandung dengan berbagai permasalahan yang harus dihadapi,” ujar Irwansyah kepada Bisnis.

Berbagai posisi di Summer Hills Hotel pernah dijalani  Irwansyah dalam perkembangan kariernya, hal ini juga yang  memberikan dia pengalaman dalam bekerja di dunia perhotelan. Irwansyah pernah menduduki posisi sebagai Food & Beverage Coordinator, Front Office Manager, dan Financial Controller.

“Sejak Oktober 2011 menjadi Executive Assistant Manager di Summer Hills Hotel, Bandung,” ujarnya.

Irwansyah memiliki prinsip untuk dapat bertahan dalam pekerjaan, harus membuat diri sendiri nyaman dalam pekerjaan yang dilakukan

“Buat nyaman tempat kerja, di Summer Hills dibuat sistem seperti sistem family atau kekeluargaan, dengan merangkul semua karyawan. Saya bersama beberapa koordinator lain juga sering melakukan sharing, tujuannya agar antara hak dan kewajiban berimbang dan terpenuhi,” ujar Irwansyah yang menyukai musik pop ini.

Untuk menghilangkan penat, Irwansyah gemar menjalankan hobinya seperti basket dan touring motor ke tempat-tempat di sekitar Bandung.

“Lebih sering dengan anak-anak karyawan Summer Hills, touring ke Garut, ke Lembang, yang dekat-dekat dulu,” ujarnya.

Ke depannya, Irwansyah bersama Summer Hills Hotel Bandung berkeinginan melakukan berbagai inovasi dengan menggelar berbagai acara atau event.

“Sekarang lebih banyak hotel-hotel budget yang bisa dipergunakan oleh anak-anak muda, seperti fasilitas kafe-nya, bisa dimanfaatkan dengan membuat event atau live music,” pungkasnya. (k5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper