Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Holiday Inn Bandung Peringati HUT RI dengan Upacara Bendera dan Perlombaan

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, Holiday Inn Bandung juga tak mau ketinggalan untuk ikut merayakan.
Upacara bendera karyawan Holiday Inn Bandung/Istimewa
Upacara bendera karyawan Holiday Inn Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, Holiday Inn Bandung juga tak mau ketinggalan untuk ikut merayakan.

Public Relations Manager Holiday Inn Bandung Malinda Dinangrit mengatakan tahun ini Holiday Inn Bandung melaksanakan upacara dengan cara yang berbeda, di mana seluruh petugas upacara diembankan kepada seluruh kepala departemen di Holiday Inn Bandung.

"Ibu Ririen Wiyanto selaku General Manager Holiday Inn Bandung juga ikut andil sebagai inspektur upacara. Tidak hanya itu saja, para petugas upacara juga diwajibkan untuk mengenakan pakaian-pakaian daerah untuk menumbuhkan nuansa tradisional ke dalamnya," ujar Malinda dalam rilisnya kepada Bisnis, Rabu (19/8/2015).

Upacara diselenggarakan di area parkir Purnawarman Holiday Inn Bandung dari pukul 7.00 WIB dan diikuti oleh seluruh karyawan hotel tanpa terkecuali. Upacara bendera berjalan dengan khidmat dan teratur.

"Para petugas upacara juga menjalankan tugasnya dengan baik, tentu saja hal ini didapatkan dengan latihan keras di sela kesibukan dalam menjalankan tugas memimpin setiap departemen yang mereka pimpin," ujarnya.

Setelah upacara selesai peringatan pun dilanjutkan dengan menyelenggarakan perlombaan tradisional. Perlombaan tersebut meliputi lomba balap karung, lomba memasukkan pulpen kedalam botol, lomba makan kerupuk, dan lomba goyang balon.

Perlombaan berjalan dengan sangat riang, gelak tawa dari para peserta dan juga karyawan yang menyaksikan lomba mengiringi proses perlombaan.

Malinda mengungkapkan rasa kekeluargaan ini jugalah yang menjadi salah satu alasan diadakannya peringatan 17 Agustus 1945.

"Setiap tahunnya Holiday Inn Bandung selalu memperingati hari ulang tahun Indonesia dengan cara-cara yang berbeda dan juga unik. Hal itu tentu saja untuk menjaga rasa nasionalisme bangsa dan membangkitkan semangat juang kemerdekaan, dan juga mengenang perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan itu sendiri," ujar Malinda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper