Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munggahan Menyambut Bulan Suci Ramadan di Marbella Suites Bandung

Menjelang bulan Ramadan, ada sebuah tradisi yang sampai saat ini masih kerap dilaksanakan oleh masyarakat, khususnya di tatar sunda, Jawa Barat. Tradisi ini dinamakan Munggahan yang merupakan bentuk rasa bahagia masyarakat sunda dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan.
Acara Munggahan di Marbella Suites Bandung/Istimewa
Acara Munggahan di Marbella Suites Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Menjelang bulan Ramadan, ada sebuah tradisi yang sampai saat ini masih kerap dilaksanakan oleh masyarakat, khususnya di tatar sunda, Jawa Barat. Tradisi ini dinamakan Munggahan yang merupakan bentuk rasa bahagia masyarakat sunda dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Marbella Suites Bandung melaksanakan tradisi munggahan yang diselenggarakan oleh HRD Marbella Suites Bandung bekerjasama dengan IKMB (Ikatan Karyawan Marbella Bandung) pada Jumat, 12 Juni 2015 yang lalu.

“Pada dasarnya, kegiatan ini bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang jatuh pada 18 Juni 2015 nanti. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antar karyawan Marbella Suites Bandung,” ujar Human Resources Manager Marbella Suites Bandung Sugeng Sulaksono.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan Marbella Suites Bandung termasuk karyawan outsourching, casual dan training. Kegiatan tersebut dibuka dengan General Meeting yang di pimpin oleh General Manager Marbella Suites Bandung Aan Saeful Anwar.

Kemudian di lanjutkan dengan Tausiah yang di sampaikan oleh Ustad Abdurrahman. Setelah itu seluruh karyawan saling bersalaman, bermaaf-maafan dan makan bersama diiringi alunan musik dan lagu-lagu rohani.

“Dengan penuh sukacita dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, segenap Manajemen Marbella Suites Bandung Mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa 1436 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujar Sugeng.

Marbella Suites Bandung terletak di kawasan Resort Dago Pakar Bandung, dengan panorama alam kota Bandung yang indah dan dekat dengan banyak factory outlet serta tempat hiburan. Marbella Suites Bandung merupakan hotel berkonsep apartemen dengan jumlah 104 unit,  yang terdiri dari Deluxe Suite, Executive Suite, Master Suite dan Grand Executive Suite. (k5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper