Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bey Tolak Tawaran Demokrat Maju Pilgub Jabar 2024

Bey mengungkapkan Partai Demokrat menawarkan maju Pilgub Jawa Barat untuk melanjutkan kerja-kerja sebagai gubernur.
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin (kanan)
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG -- Partai Demokrat meminang Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024. Bey menolak.

Bey mengatakan tawaran tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto dan jajaran beraudiensi dengan dirinya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/5/2024).

"Saya menerima kunjungan audiensi ketua DPD Demokrat Jabar, Pak Anton (kemarin) dan juga jajaran. Mereka menyampaikan ini kunjungan silaturahmi karena belum pernah bertemu dengan saya karena Pak Anton kan anggota DPR. ya menyambut baik kunjungan pak Anton dan jajaran tersebut," katanya, Rabu (15/5/2024). 

Di pertemuan muncul obrolan soal komitmen memajukan Jawa Barat dari DPD Demokrat Jawa Barat, setelah itu muncul pertanyaan sekaligus ajakan untuk maju ke Pilgub Jawa Barat. Bey langsung menolak dan membeberkan alasannya. 

"Saya jawab bahwa, saya itu bertugas sesuai dengan yang diberikan kepada saya, yaitu saya bertugas di Jabar hanya sampai gubernur definitif nanti terpilih. Jadi saya tidak akan maju dalam pilkada," katanya.

Disinggung soal niatan Demokrat meminang dirinya lantaran memiliki elektabilitas yang baik, Bey memastikan tidak ada unsur-unsur tersebut. 

Dia mengatakan, Demokrat hanya menawarkan maju Pilgub Jawa Barat untuk melanjutkan kerja-kerja sebagai gubernur. 

"Cuma dia (Anton) hanya menyampaikan sudah bekerja dengan baik, kenapa tidak dilanjutkan. Saya jawab karena pertama saya tidak ada keinginan untuk maju menjadi gubernur definitif dan saya hanya akan bekerja sebaik mungkin sampai akhir masa jabatan saya sebagai Pj aja," katanya. 

Demokrat Jawa Barat menurutnya juga sudah menerima sikapnya dan siap akan membantu dirinya hingga masa jabatan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat habis. 

Bey pun menegaskan kembali dirinya tidak akan maju dalam Pilkada 2024.

"Dan mereka menyambut, mereka akan mendukung apa yang akan saya kerjakan selama berapa bulan ke depan ini," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto membenarkan ajakannya itu tidak berbuah manis. Bey memastikan akan tetap sebagai ASN dan belum mau bertarung di Pilgub Jabar.

"Kita tanya beliau mau lanjut lagi atau tidak. Ternyata beliau tidak mau lanjut, ya sudah. Intinya kita akan mendukung apapun apa yang mereka kerjakan hari ini dan ke depan sampai selesai," ujar Anton usai menyambangi Bey di Gedung Sate, Selasa (14/5/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper