Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Etalase Investasi Sumedang, DPMPTSP Diminta Tingkatkan Layanan

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik untuk kembali menggenjot realisasi investasi.
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik untuk kembali menggenjot realisasi investasi.

Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli mengatakan kunci untuk membuat investasi mengalir masuk, penyelenggaraan pelayanan publik  yang efisien, transparan dan akuntabel perlu diterapkan secara utuh. 

Salah satu yang menjadi etalase investasi di Sumedang adalah Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang yang harus menerapkan pelayanan cepat, mudah, transparan, terjangkau dan bersih dari korupsi.

"Peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sumedang perlu terus ditingkatkan, mengingat DPMPTSP terutama MPP menjadi etalasenya Pemda Sumedang dalam pelayanan publik,“ ungkap Yudia, Kamis (13/6/2024).

Untuk itu, Yudia meminta, kinerja DPMPTSP selaras dengan visi Sumedang SEHATI yaitu Sumedang Sejahtera melalui layanan perizinan yang prima dengan penerapan standar pelayanan publik, penguatan kelembagaan dan manajemen pelayanan publik.

"DPMPTSP sebagai etalase karena Sumedang Sejahtera itu bagaimana pada dukungan dari dinas ini  terhadap lapangan kerja melalui investor yang hadir di Sumedang. Disinilah sebenarnya dapur hingga, kalau sampai ada investor izinnya lambat dan berbelit belit mereka tidak akan nyaman," ungkapnya.

Pj Bupati menekankan kepada DPMPTSP Sumedang terus berbenah diri dengan terus meningkatkan SDM para pegawainya melalui pelatihan dan harus taat azas mana saja kewenangan pusat, provinsi dan kabupaten.

Sementara itu, Plh Kepala DPMPTSP Dadang Sulaeman mengatakan, beberapa catatan yang disampaikan Pj Bupati Sumedang akan menjadi bahan evaluasi untuk mengoptimalisasi kinerja DPMPTSP. 

“Dinas ini menjadi etalasenya untuk meningkatkan kesejahteraan. Tentu beberapa catatan yang disampaikan Pak Bupati menjadi challange bagi kami untuk di evaluasi terhadap kinerja,"katanya.

Ia menyebutkan, pelayanan di DPMPTSP saat ini sudah berjalan dengan cukup baik. “Namun, setiap saat kinerja DPMPTSP akan terus di evaluasi bahkan ditingkatkan baik dari segi pelayanan maupun SDM aparaturnya,” kata Dadang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler