Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disparbud Jabar Promosikan Bandara Kertajati ke Sejumlah Provinsi

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat tengah bersafari ke berbagai wilayah lain untuk mempromosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.
Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar (kanan) saat mempromosikan Bandara Kertajati.
Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar (kanan) saat mempromosikan Bandara Kertajati.

Bisnis.com, BANDUNG--Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat tengah bersafari ke berbagai wilayah lain untuk mempromosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Promosi terbaru berlangsung di Bandara I Gusti Ngurah Rai Provinsi Bali pada 9-10 Desember 2023 kemarin.

Bandara international Ngurah Rai Denpasar Bali ini dipilih dikarenakan merupakan pintu gerbang tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan international. 

Selain itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menghadirkan narasumber dari Airport Commercial Marketing Senior Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai (AP1) Jadid Abraham, GM Angkasa Pura II Nuril Huda, Direktur Utama BIJB Muhammad Singgih, Kepala Bidang Perkeretaapian dan Pengembangan Transportasi Dishub Jabar Dhani Gumelar dan juga bassist band Superman is Dead Eka Rock.

GM Angkasapura II Nuril Huda menuturkan BIJB dapat menjadi bandara yang unggul dan meningkatkan konektivitas, memajukan perekonomian, khususnya Jawa Barat.

"Hadirnya BIJB diharapkan seluruh masyarakat dapat terbang melalui Jawa Barat, dimana Kertajati menjadi kebanggaan Jawa Barat, ke depannya juga akan ada program kerja sama dimana yang memiliki tiket/boarding pass penerbangan ke Kertajati maka akan mendapatkan discount promo yang menarik," ucap Nuril, Senin (11/12/2023).

Sebelumnya, kegiatan serupa telah berlangsung di Sumatra dan Kalimantan. Saat ini BIJB Kertajati telah diaktifkan secara optimal. Terdapat sembilan layanan penerbangan, salah satunya ke Bandara Internasional Kualanamu Sumatra Utara.

“Untuk itu kami sangat berkepentingan sekali mempromosikan Bandara Kertajati kepada wisatawan yang hadir di Bali untuk memperpanjang wisata mereka di Jawa Barat melalui direct flight dari Ngurah Rai ke Kertajati yang sudah beroperasi rutin 3 kali sehari,” ucap Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar.

Pemprov Jabar juga memberikan kemudahan lainnya untuk wisatawan yang mengunjungi destinasi di Jawa Barat, berupa tiket gratis menggunakan shuttle Bandara Kertajati

Shuttle tersebut memiliki rute ke Bandung, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu serta kota lainnya.

"Banyak yang sudah mulai tahu terkait Kertajati, dan mendapatkan pengalaman baru. Oleh karena itu, kami terus mempersiapkan agar apa yang diinginkan wisatawan bisa terpenuhi," jelasnya.

Kegiatan ini merupakan sebuah inisiatif kolaboratif Pemerintah Provinsi Jawa  Barat bersama stakeholder, salah satunya Bandara Ngurah Rai untuk memperkenalkan Bandara International Jawa Barat (BIJB) sebagai Bandara terbesar di indonesia ke-2.

Tak hanya urusan penerbangan, Bandara Kertajati memberikan berbagai layanan lain untuk menambah kenyamanan penumpang seperti welcome drink, Quizz, Podcast, serta Merchandise untuk membawa BIJB lebih dekat kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper