Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bandung Bakal Gelar Fashion Show Kucing Peringati World Rabies Day 2023

Pemkot Bandung bakal gelar Gelar Fashion Show Kucing peringati World Rabies Day 2023.
Ilustrasi kucing/istimewa
Ilustrasi kucing/istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Dalam rangka memeringati World Rabies Day 2023, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung bakal menggelar Fashion Show Kucing pada 8 November 2023 mendatang.

Acara ini bakal digelar di Kantor DKPP Kota Bandung. Tema yang diusung yaitu profesi. Sehingga kucing kesayangan bisa didandani semenarik mungkin. Seperti tentara, dokter, PNS dan profesi lainnya. 

Bagi para pecinta hewan yang akan mendaftar, bisa langsung menghubungi melalui instagram @catloverbandung. 

Kucing menggemaskan, nantinya akan lenggak lenggok di catwalk, yang langsung dinilai oleh juri profesional. 

"Dinilainya dari kostum terkreatif dan unik, keserasian kostum kucing dan pemiliknya sampai aksi panggung," kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh, Jumat (29/9/2023).

Perhelatan lomba fashion show kucing ini kata dia terbuka untuk umum. Masyarakat bisa langsung mendaftarkan kucing kesayangannya. 

"Untuk kegiatan fashion show ini terbuka untuk umum. Jadi semakin banyak yang ikut juga semakin banyak pengetahuan tentang edukasi hewan," ungkapnya. 

Wilsandi menambahkan, selain lomba fashion show, DKPP Kota Bandung menggelar berbagai kegiatan didalamnya. Hal itu untuk mengedukasi masyarakat soal hewan.

"Banyak edukasi terkait dari penanganan hewan, penyakit hewan, rescue hewan liar di rumah. Ini didukung oleh berbagai komunitas kucing, anjing sampai reptil," katanya. 

Selain itu, ada juga pemeriksaan hewan, vaksinasi rabies secara gratis, booth olahan hasil produk pertanian, perikanan. Pembagian tanaman bibit dan benih gratis hingga pembagian kompos gratis dan edukasi pembuatan pakan dari magot. 

"Tanggal 8 Oktober, banyak acara seperti pemeriksaan hewan, vaksinasi rabies gratis sampai edukasi dan pembagian bibit gratis," tuturnya. 

Ia berharap kegiatan tersebut mampu mengedukasi masyarakat lebih paham lagi dalam memelihara hewan. 

"Acara dalam memperingati World Rabies Day ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memelihara hewan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper