Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala BP Rebana Perkirakan di WJIS 2023 Bakal Banyak Deal Project Investasi

Kawasan Metropolitan Rebana akan menjadi kawasan peruntukan industri (KPI) paling terencana di Indonesia yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Provinsi. 
Kepala Badan Pengelola (BP) Rebana Bernardus Djonoputro/Bisnis
Kepala Badan Pengelola (BP) Rebana Bernardus Djonoputro/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Badan Pengelola (BP) Rebana Bernardus Djonoputro mengatakan Kawasan Metropolitan Rebana akan menjadi kawasan peruntukan industri (KPI) paling terencana di Indonesia yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Provinsi. 

Hal tersebut dikatakan Bernadus mengingat Kawasan yang meliputi tujuh daerah di Jawa Barat ini terintegrasi dengan infrastruktur-infrastruktur kelas dunia, seperti Bandar Udara Kertajati, Pelabuhan Patimban, Jalan Tol Cisumdawu hingga nantinya akan ada kereta api. 

"Ke depan kita akan terus merencanakan infrastruktur BP Rebana sudah bekerjasama dengan banyak donor untuk mempersiapkan project dan Feasibility Study maupun masterplan untuk 13 KPI itu maupun infrastruktur-infrastruktur yang menyambungkannya," imbuhnya kepada Bisnis usai Investment Roadshow yang merupakan rangkaian dari road to West Java Investment Summit (WJIS) 2023 di Hotel Raffles Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023). 

Selain itu, WJIS 2023 ini juga akan menegaskan kelaikan dan kesiapan Jawa Barat sebagai tuan rumah bagi investasi di sektor green economy.

"Saya kira WJIS kali ini akan memperlihatkan kesiapan Jawa Barat Pemerintah Provinsi Jawa Barat di dalam menjadi tuan rumah investasi di bidang-bidang tersebut, bagaimana caranya? Yakni dengan menyiapkan kawasan-kawasan industri yang dispesifikasikan terhadap industri tersebut," katanya. 

Nantinya, KPI di Metropolitan Rebana seluas 43.000 hektare ini akan menjadi land bank bagi 13 kawasan peruntukan industri yang di dalamnya terdapat kawasan-kawasan industri lagi. 

"Jadi yang menarik adalah 13 kawasan peruntukan industri ini akan diisi oleh kawasan-kawasan industri lagi di dalamnya," jelasnya. 

Dalam investment roadshow kali ini, pihaknya juga bakal memprioritaskan sejumlah project potential deal. Sehingga nantinya pada saat puncak WJIS, bakal banyak deal dari investor terhaadap project investasi yang ditawarkan di Jawa Barat. 

"Kami hingga Agustus akan memprioritaskan terhadap beberapa potensial deal yang sudah dekat, dan akan kita coba akselerasi pada saat WJIS akan ada beberapa penandatanganan deal-deal dari investor," jelasnya. 

"Jadi kita hari ini setelah mereka ketemu dari kita akan banyak mendapat informasi, kita juga akan memberikan feed informasi kepada mereka, dari sekarang sampai Agustus, jadi pada saat Agustus itu diharapkan mereka sudah bisa datang dengan informasi yang cukup, sehingga di WJIS nanti mereka bisa well inform, jadi mereka bisa bawa deal-dealnya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper