Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama Libur Waisak, 21.329 Penumpang Naik dan Turun di Stasiun Daop 3 Cirebon

PT KAI (Persero) mencatat sebanyak 21.329 penumpang naik dan turun di stasiun wilayah Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon selama libur panjang akhir pekan Waisak.
Perjalanan dengan kereta api/pegipegi
Perjalanan dengan kereta api/pegipegi

Bisnis.com, CIREBON - PT KAI (Persero) mencatat sebanyak 21.329 penumpang naik dan turun di stasiun wilayah Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon selama libur panjang akhir pekan Waisak 2023.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi menyebutkan, jumlah penumpang yang naik dan turun di seluruh stasiun Daop 3 Cirebon mengalami peningkatan 21 persen dibandingkan dengan libur akhir pekan biasa.

Saat libur akhir pekan biasa, kata Ayep, jumlah penumpang di Daop 3 Cirebon per harinya hanya 5.500 orang. Sementara, pada libur akhir pekan Waisak lebih dari 6.000 orang.

“Puncaknya pada Minggu (4/6/2023) dengan jumlah 7.352 penumpang naik dan turun dari Daop 3 Cirebon,” kata Ayep di Kota Cirebon, Senin (5/6/2023).

Ayep menyebutkan, peningkatan kedatangan terjadi bukan hanya dari arah Barat, baik Jakarta atau pun Bandung. Melainkan, arah timur Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang.

“Hari ini diprediksi kembali turun di bawah 5.000 penumpang,” kata Ayep.

Pihaknya meminta, kepada para pengguna jasa kereta api, agar kembali memperhatikan jadwal keberangkatan. Hal ini karena mulai 1 Juni 2023 sejumlah jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta berubah. 

Pada tanggal tersebut, KAI sudah memberlakukan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2023, sehingga perlu dicermati oleh pengguna jasa. 

"Kami mengimbau kepada pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal yang tertera pada tiket, agar tidak tertinggal keretanya karena sudah berlaku Gapeka 2023," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper