Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Destinasi Wisata di Pantai Selatan Jabar Butuh Fasilitas Penunjang

Pengembangan potensi wisata di wilayah Jawa Barat bagian selatan terus menjadi perhatian pemerintah provinsi.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com,BANDUNG--Pengembangan potensi wisata di wilayah Jawa Barat bagian selatan terus menjadi perhatian pemerintah provinsi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar mengatkan seumlah upaya dilakukan, salah satunya memperbaiki dan melengkapi fasilitas penunjang di beberapa destinasi.

Dari hasil monitoring pihaknya ke Pantai Sayang Heulang, Pantai Santolo, dan Pantai Karang Tawulan masih terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki demi meningkatkan kenyamanan wisatawan.

“Apa yang dilakukan ini juga untuk menciptakan destinasi wisata yang ideal, sesuai dengan kriteria yang diharapkan oleh wisatawan yang datang ke Jawa Barat khususnya Jabar selatan,” katanya, Senin (15/5/2023).

Dari hasil monitoring pihaknya diinstruksikan oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum untuk segera menindaklanjuti pengembangan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Jabar selatan.

Oleh karena itu menurut Benny perlu kolaborasi demi mewujudkan pariwisata yang nyaman serta membawa dampak positif untuk masyarakat sekitar.

“Instruksi khusus dari Pak Wagub adalah bagaimana infrastruktur pendukung bisa segera dibangun terutama berkaitan dengan destinasi wisata potensial. Jadi nantinya bisa menarik minat wisatawan untuk datang,” kata Kadisparbud.

Beny menuturkan sejauh ini masyarakat sudah terlihat antusias untuk berkunjung ke pantai Jabar selatan. Namun demikian pengelolaannya belum maksimal sehingga yang berkunjung hanya berenang dan berfoto.

"Padahal konsep berwisata itu harusnya mereka menginap, sehingga perputaran ekonomi berjalan dan berdampak pada pemberdayaan UMKM di kawasan wisata,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper