Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Sarana Jajaki Bisnis Digitalisasi

BUMD PT Jasa Sarana membidik peluang bisnis di sektor digitalisasi guna menyokong pembangunan infrastruktur di Jawa Barat.
SAP dan Internet of Things (IoT)/Istimewa
SAP dan Internet of Things (IoT)/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—BUMD PT Jasa Sarana membidik peluang bisnis di sektor digitalisasi guna menyokong pembangunan infrastruktur di Jawa Barat.

Direktur Utama PT Jasa Sarana Indrawan Sumantri mengatakan peran vital BUMD infrastruktur yang notabene merupakan salah satu agen perubahan di Jawa Barat terus dioptimalkan melalui berbagai upaya dan akselerasi.

“Tantangan bagi kami PT Jasa Sarana untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Jawa Barat,” katanya dikutip, Selasa (11/4/2023).

Dalam MoU bersama mitra strategis di enam klaster infrastruktur, salah satu yang menjadi penjajakan PT Jasa Sarana adalah klaster digitalisasi. Menurutnya Jasa Sarana melakukan transformasi perusahaan digital dan telematika.

“Kami mengubah positioning produk teknologi menjadi layanan Internet of Things, iCloud (data center), layanan berbasis satelit dan pembangunan infrastruktur smart city,” ujarnya.

Guna melangkah ke bisnis tersebut, Jasa Sarana menggandeng PT Citi Asia Internasional, PT Cloud Hosting Indonesia, PT Asa Kreasi Asia Teknologi dan PT Digi Asia Bios. Nota kesepahaman bersama perusahaan-perusahaan tersebut sudah dilakukan Jasa Sarana pada 16 Maret 2023 lalu.

Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan (BIA) Setda Jabar Lusi Lesminingwati mengatakan pihaknya sudah meminta agar PT Jasa Sarana bisa menindaklanjuti nota kesepahaman yang sudah dilakukan. “Kami dorong agar ada realisasi,” ujarnya.

Pihaknya memastikan akan terus mengawal setiap langkah yang diambil oleh BUMD agar tidak terjebak pada urusan formalitas semata. “Kami setujui [langkah BUMD] kerja sama dengan para pihak, namun harus riil,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper