Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PT Agro Jabar Bakal Pasok Kebutuhan Pangan Hewani Jakarta

BUMD PT Agro Jabar melakukan penandatanganan MoU dengan BUMD DKI Jakarta Perumda Dharma Jaya terkait kerja sama pengadaan pangan hewani.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Januari 2023  |  16:03 WIB
PT Agro Jabar Bakal Pasok Kebutuhan Pangan Hewani Jakarta
BUMD PT Agro Jabar melakukan penandatanganan MoU dengan BUMD DKI Jakarta Perumda Dharma Jaya terkait kerja sama pengadaan pangan hewani.
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - BUMD PT Agro Jabar melakukan penandatanganan MoU dengan BUMD DKI Jakarta Perumda Dharma Jaya terkait kerja sama pengadaan pangan hewani.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman, dan Direktur Utama PT Agro Jabar Nurfais Almubarok awal pekan lalu.

Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Provinsi Jawa Barat Lusi Lesminingwati mengapresiasi penandatanganan MoU antara BUMD Jawa Barat dan BUMD DKI Jakarta.

"Ini merupakan langkah yang baik kedepan agar terjalin kerja sama yang baik antar BUMD tidak hanya di Jawa Barat, namun juga dengan BUMD diluar Jawa Barat," katanya dikutip Bisnis, Rabu (11/1/2022).

Guna mengakselerasi rencana kerja sama ini, Agro juga sudah meneken MoU dengan PT Sinar Unggas Mandiri tentang kerja sama pengadaan pangan hewani. Pihak Dharma Jaya sendiri sepekan setelah menggelar MoU langsung melakukan kunjungan lapangan guna melihat kesiapan tindak lanjut kerja sama.

PT Agro Jabar sendiri berharap dengan adanya MoU ini dapat mewujudkan sinergitas antara PT Agro Jabar sebagai BUMD Provinsi Jawa Barat dan PD Dharma Jaya sebagai BUMD Provinsi DKI Jakarta sehingga dapat mengembangkan potensi bisnis yang dimiliki oleh masing-masing daerah.

Penjajakan kerja sama ini sendiri dilakukan mengingat Agro Jabar akan mengelola Pusat Distribusi Provinsi (PDP).

Sinergi dengan Dharma Jaya merupakan salah satu strategi supply chain management antara BUMD Pemprov Jawa Barat bersama stakeholder pangan terkait.

"Tidak menutup kemungkinan untuk bersinergi dengan BUMD yang lain, OPD di Jawa Barat dan UMKM yang saat ini sedang dalam proses penjajakan," kata Direktur Utama PT Agro Jabar Nurfais Almubarok dalam keterangan resmi di website Agro Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMD Jabar pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top