Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gempa Cianjur: Apindo Jabar Kirim 2 Truk Bantuan

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat mengirimkan bantuan terhadap warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  16:35 WIB
Gempa Cianjur: Apindo Jabar Kirim 2 Truk Bantuan
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat mengirimkan bantuan terhadap warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat mengirimkan bantuan terhadap warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Sumbangan tersebut telah dikirimkan ke Cianjur melalui dua titik di mana yang pertama adalah titik gempa di daerah Ciendeur, Kecamatan Warungkondang, Cianjur. Kedua, penyerahan dilakukan di Pendopo Cianjur dan diterima oleh Asda 2 Kabupaten Cianjur Budi Rahayu Toyib.

Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik menyebutkan bantuan tersebut berupa barang–barang kebutuhan yang sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan relawan yang juga Ketua RW Desa Cieundeur, sehingga dipastikan sumbangan tersebut tepat guna dan tepat sasaran.

"Dua truk bantuan berupa selimut, sarung, mukena, tenda, obat nyamuk lotion, sarden, biskuit kaleng, vitamin, obat–obatan, pampers dewasa, susu untuk balita, dan lain sebagainya," kata Ning, Kamis (1/12/2022).

Ning juga menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi titik gempa dan beberapa titik pengungsi. Beberapa titik pengungsi di desa Cieundeur tersebut dibuat di sepanjang pinggiran sawah, menjauhi bangunan–bangunan, dikarenakan masih ada trauma kalau–kalau masih ada gempa susulan.

“Alhamdulillah, para pengungsi dibeberapa titik berdialog dengan saya, dan mereka semua mengatakan sehat, serta tercukupi kebutuhan mereka," ujar Ning.

Sementara itu, Asda 2 Kabupaten Cianjur Budi Rayahu mengapresiasi bantuan yang diberikan para pengusaha di Jabar tersebut.
"Recovery Cianjur akan memakan waktu beberapa bulan, karena banyaknya bangunan yang roboh. Karena itu, supaya bantuan tidak hanya dikirimkan di awal seperti sekarang. Lebih baik beberapa dikirimkan beberapa waktu mendatang, supaya tidak terjadi penumpukan di masa awal dan kekosongan bantuan di waktu mendatang," kata Budi.

Saat ini Apindo Kabupaten Bogor dan Karawang juga telah mengirimkan bantuan pada korban di Cianjur, dan dalam waktu dekat Apindo Kabupaten sukabumi dan Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apindo Gempa Cianjur
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top