Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Cianjur: JNE Salurkan Bantuan Rp100 Juta Lewat JQR

JNE Bandung melalui Jabar Quick Response (JQR) menyalurkan donasi bantuan sebesar Rp100 juta kepada korban gempa Kabupaten Cianjur.
Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi (kiri) menyerahkan bantuan gempa Cianjur melalui JQR./Istimewa
Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi (kiri) menyerahkan bantuan gempa Cianjur melalui JQR./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - JNE Bandung melalui Jabar Quick Response (JQR) menyalurkan donasi bantuan sebesar Rp100 juta kepada korban gempa Kabupaten Cianjur.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini JNE Bandung dapat menyalurkan dana bantuan sebesar Rp100 juta kepada Jabar Quick Response untuk selanjutnya dapat disalurkan melalui program–program bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa di Cianjur," ujar Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi, Kamis (1/12/2022).

Iyus mengungkapkan duka mendalam dirasakan seluruh warga Indonesia dengan terjadinya bencana gempa di Cianjur kemarin. Sejalan dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, JNE berharap kolaborasi dan amanah yang diberikan kepada JQR dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya, serta meringankan duka dan kesulitan warga yang ada di Cianjur, serta tentunya menjadi keberkahan untuk kita semua.

”JNE melihat value yang sama dari Jabar Quick Response, yang selama ini menjadi garda terdepan dalam memberikan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat khususnya di Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, kata Iyus, dengan kapabilitas yang dimiliki JNE di bidang jasa pengiriman, JNE ingin berkontribusi dengan program JNE Peduli Bencana Cianjur. Pada program ini JNE memberikan kemudahan pengiriman barang–barang bantuan bagi para korban bencana Cianjur dengan membebaskan biaya kirim. 

“JQR menjadi lembaga filantropi pertama yang siap menjadi garda terdepan pendistribusian bantuan–bantuan dari seluruh Indonesia yang diserahkan kepada JNE,” tambahnya.

Divisi Kelembagaan dan Kemitraan JABAR Quick Response Dony Yanwar mengapresiasi sumbangsih dari para donatur, yang terus berdatangan. 

Menurut Dony, sejak bencana terjadi, Jabar Quick Response terus mendukung dan menemani warga secara langsung dari lokasi terdampak bencana. Operasi pencarian dan pertolongan, evakuasi warga, assessment, bantuan medis, hingga drop dan distribusi logistik bantuan terus dilakukan sejak hari pertama. Tak terhitung juga masyarakat yang turut menyumbang melalui posko yang didirikan JQR untuk warga terdampak di Cianjur.

“Apabila diketahui masih ada korban gempa yang belum mendapatkan penyaluran bantuan, mohon teman-teman yang mengetahui untuk dapat segera menghubungi Hotline Jabar Quick Response melalui WhatsApp di 0811-8780-200 dengan menyertakan informasi berikut: nama, nomor kontak, alamat (Kelurahan, Kecamatan), dan kebutuhan mendesak yang diperlukan,” tutup Dony. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper