Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gempa Cianjur: Pemprov Jabar Terus Salurkan Bantuan Logistik

Kepala Dinas Sosial Jabar Dodo Suhendar menuturkan bantuan tersebut tidak hanya untuk korban bencana gempa Cianjur, tetapi juga relawan bencana.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 November 2022  |  17:10 WIB
Gempa Cianjur: Pemprov Jabar Terus Salurkan Bantuan Logistik
Dinas Sosial Jabar bersama Inspektorat Daerah Jabar dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar menyerahkan bantuan logitik di Posko Pemda Provinsi Jabar untuk Penanggulangan Bencana di Karangtengah, Kabupaten Cianjur.
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak gempa Cianjur maupun relawan bencana yang bertugas di posko-posko pengungsian.

Awal pekan ini, Dinas Sosial Jabar bersama Inspektorat Daerah Jabar dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar menyerahkan bantuan logitik di Posko Pemda Provinsi Jabar untuk Penanggulangan Bencana di Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Sosial Jabar Dodo Suhendar menuturkan bantuan tersebut tidak hanya untuk korban bencana gempa Cianjur, tetapi juga relawan bencana yang berfokus pada pelayanan dapur umum.

"Seluruh bantuan yang diserahkan pada kegiatan hari ini merupakan hasil kerja sama ketiga instansi dengan pihak donatur non-pemerintah. Logistik permakanan yang diserahkan kepada masyarakat pengungsi di Karangtengah melalui pihak kecamatan merupakan hasil donasi galangan alumni APDN Angkatan 90," katanya, Selasa (29/11/2022).

"Berikutnya, bantuan sayur mayur dan suplemen multivitamin untuk DU Karangtengah merupakan donasi dari MJ 88, alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, serta Alumni FE UII 91 Yogyakarta. Sedangkan bantuan minuman berenergi khusus untuk para relawan dapur umum kembali digalang melalui jejaring Dispora Jabar," imbuhnya.

Dodo juga melaporkan, Tim Posko Pemda Provinsi Jabar untuk Penanggulangan Bencana berkoordinasi dengan Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan hasil koordinasi tersebut, bantuan logistik sudah diberikan kepada seluruh kelompok masyarakat terdampak. Namun, yang menjadi perhatian bersama, penyaluran bantuan masih belum merata.

"Selain itu, menstabilkan suplai logistik lauk-pauk dan sayur-mayur kepada seluruh dapur umum juga masih menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah. Hal inilah yang kemudian perlu menjadi perhatian bersama bagi seluruh stakeholders penanggulangan bencana," tutur Dodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Cianjur pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top