Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Nakes Honorer di Kabupaten Cirebon Tepuk Jidat, Kuota PPPK Cuma 72 Orang

Ketua Forum Pejuang Honorer Nakes (FPHN) Kabupaten Cirebon Sarniti mengaku para tenaga honorer kecewa lantaran formasi yang dibutuhkan hanya 72 orang.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 03 November 2022  |  15:30 WIB
Nakes Honorer di Kabupaten Cirebon Tepuk Jidat, Kuota PPPK Cuma 72 Orang
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Tenaga honorer kesehatan di Kabupaten Cirebon mengeluhkan jumlah formasi perekrutan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2022 ini tidak sesuai.

Ketua Forum Pejuang Honorer Nakes (FPHN) Kabupaten Cirebon Sarniti mengaku para tenaga honorer kecewa dengan adanya keputusan tersebut, lantaran formasi yang dibutuhkan hanya 72 orang.

Sementara, lanjut Sarniti, hasil analisis jabatan dan beban kerja yang dilakukan Dinas Kesehatan, ada 300 tenaga kesehatan dan non kesehatan honorer diperjuangkan menjadi PPPK.

“Kenapa yang diajukan hanya 72? Itu tidak mewakili semua tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Cirebon. Jumlah nakes honorer itu 1.000 orang lebih lho,” kata Sarniti kepada Bisnis.com melalui sambungan telepon, Kamis (3/11/2022).

Sarniti mengatakan, sesuai arahan pemerintah pusat, tenaga kesehatan honorer menjadi salah satu kelompok yang diprioritaskan untuk menjadi PPPK.

Tempo lalu saat pandemi covid-19 melanda, lanjut Sarniti, tenaga kesehatan honored menjadi garda depan dalam upaya penangan pagebluk. Bahkan, ada beberapa yang harus meregang nyawa.

“Kalau alasan dari pemerintah daerah tidak bisa banyak mengangkat karena keterbatasan jumlah anggaran. Maka dari itu, kami akan memperjuangkan nasib langsung ke Kemenpan RB,” kata Sarniti.

Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali memprioritaskan pengangkatan PPPK berasal dari tenaga honorer pada 2022 ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai mengatakan, pengangkatan PPPK pada tahun ini untuk tenaga honorer guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Untuk formasi tenaga honorer yang bakal diangkat menjadi PPPK sebanyak 1069. Dari jumlah tersebut, 971 untuk guru, 72 tenaga kesehatan honorer, dan tenaga teknis PUTR 26.

“Ratusan guru ini tinggal melanjutkan akunnya. Semua guru ini dipastikan lulus kalau administrasinya sudah lengkap. Sementara yang lainnya harus ikut tes,” kata Hilmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon pppK honorer
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top