Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dongkrak UMKM Sumedang, Louvin Apartment Gandeng KSH

Saat ini, proses pemanfaatan lahan area Marketing Gallery Louvin Apartment ini masih dalam tahap pematangan konsep dan layout.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 18 September 2022  |  15:52 WIB
Dongkrak UMKM Sumedang, Louvin Apartment Gandeng KSH
Ilustrasi UMKM - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, SUMEDANG - Salah satu proyek student apartment PT PP Properti Tbk, Louvin Apartment menggandeng Koperasi Sumedang Heritage (KSH) untuk pemanfaatan area Marketing Gallery sebagai bentuk dukungan pemberdayaan UMKM dan budaya Kabupaten Sumedang.

Seperti yang diketahui, Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda merupakan identitas yang menggambarkan bahwa Sumedang memiliki berbagai macam budaya serta tradisi yang terus dilestarikan, dan dianggap sebagai Pusat Budaya Sunda.

PT PP Properti Tbk melihat fenomena ini sebagai potensi pengembangan kearifan lokal yang cukup positif, dan dapat dikolaborasikan dengan produk unggulannya, Louvin Apartment.

Mengingat Jatinangor ini merupakan area mahasiswa terbesar di Bandung Raya yang dikelilingi empat Kampus besar seperti UNPAD, ITB, IPDN dan IKOPIN, program kerja sama ini dapat menjadi sarana promosi yang efektif untuk memperkenalkan budaya dan sejarah kabupaten Sumedang ke masyarakat, mahasiswa dari berbagai daerah dan menjadi tempat pertemuaan dan kuliner baru, konsep cafe yang di usung nantinya akan menyediakan menu tradisional modern khas Sumedang yang tentunya cozy untuk nongkrong mahasiswa, dilengkapi pojok UMKM Sumedang dan Culture Corner yang menarik.

“Harapan kami nanti nantinya Louvin Apartment yang direncanakan akan serah terima dalam waktu dekat akan menjadi pusat mahasiswa dan pelaku UMKM untuk beraktivitas," kata Project Director Louvin Apartment Rico Akbar JJ kepada Bisnis, Minggu (18/9/2022).

Sementara itu, Ketua KSH Fitriyani berharap kerja sama ini juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian setempat, dengan adanya aktivitas kafe, UMKM, dan exhibition.

“Kita lengkapi sarana promosi budaya Sumedang ini dari segala lini, dari menu F&B, pakaian, alat musik, dan nanti juga akan ada special event bulanan yang mengundang tokoh-tokoh masyarakat untuk bantu memperkenalkan tradisi Sumedang. Pokoknya, kita kemas yang menarik untuk kalangan umum dan mahasiswa,” imbuhnya.

Saat ini, proses pemanfaatan lahan area Marketing Gallery Louvin Apartment ini masih dalam tahap pematangan konsep dan layout oleh pihak KSH dan tim Engineering Louvin. Kedua pihak menargetkan untuk dapat siap membuka café tersebut untuk umum pada bulan September 2022.

Pihak KSH juga berharap proyek pembangunan Louvin agar bisa segera diselesaikan dan dihuni, dengan begitu potensi market untuk kegiatan perekonomian di area Louvin akan meningkat.

Seiring dengan hal tersebut, Louvin telah melaksanakan Kick Off Meeting dengan PT PP (Persero) Tbk selaku kontraktor utama dan konsultan dari Manajemen Kontruksi (MK) pada hari Senin, 05 September 2022 dalam rangka percepatan progress pembangunan serta peningkatan kualitas mutu bangunan.

Berdasarkan hasil dari agenda tersebut, para pihak sepakat bahwa rencana penyelesaian pembangunan pada kuartal 3 tahun 2023. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang umkm
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top