Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Cirebon Segera Bangun Mal Pelayanan Publik

Pemkot Cirebon berencana membangun mal pelayanan publik (MPP) di Jalan Veteran. Saat ini, gedung tersebut masih ditempati oleh Polres Cirebon Kota.
Ilustrasi. Mal Pelayanan Publik (MPP)/Antara
Ilustrasi. Mal Pelayanan Publik (MPP)/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon berencana membangun mal pelayanan publik (MPP) di Jalan Veteran, Kota Cirebon. Saat ini, gedung tersebut masih ditempati oleh Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan Polres Cirebon Kota nantinya akan berpindah ke gedung bekas pusat pendidikan latihan pegawai RI (pusdiklatpri), Jalan dr Cipto Mangunkusumo.

"Nanti eks bangunan Polres Cirebon Kota kita jadikan mal pelayanan publik. Meski pelayanan sudah serba online, tetapi tetap kantor secara fisik harus hadir,” kata Azis di Kota Cirebon, Kamis (1/9/2022).

Kemarin, pemerintah daerah secara resmi menyerahkan beberapa aset kepada Polres Cirebon Kota, di antaranya Pos Polisi Kesambi di Jalan Perjuangan, dan Pos Polisi Lemahwungkuk di Jalan Kalijaga Pegambiran.

Azis mengatakan, penyerahan aset tersebut dilakukan pemerintah daerah untuk mendukung kepolisian meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kondisi Mapolres Cirebon Kota saat ini, kata Azis, sangat kecil dan perlu mendapatkan penambahan kapasitas.

"Sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan semakin membuat nyaman. Oleh sebab itu, kami berterimakasih kepada semua unsur yang sudah melakukan percepatan pemindahtanganan aset lahan dan bangunan ini,” katanya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan setelah adanya penyerahan aset tersebut diharapkan pembangunan infrastruktur segera dilakukan.

Namun, kata Suntana, pihaknya sudah mengingatkan kepada satuan di Polres Cirebon Kota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tapi saya ingatkan kepada seluruh jajaran Polres Cirebon Kota, agar kebaikan Pemda Kota Cirebon ini bisa dibalas dengan kombinasi pelayanan yang lebih baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper