Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Akhir Tahun, PKC Sabet Beragam Penghargaan

Tahun ini, ajang tersebut diikuti 880 perusahaan BUMN, perusahaan pasar modal swasta hinga multinasional. Adapun proses penjurian dan penilaian berlangsung selama 2,5 bulan, dimulai 1 Juni hingga 14 September 2021.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  18:53 WIB
PT Pupuk Kujang Cikampek
PT Pupuk Kujang Cikampek

Bisnis.com, KARAWANG - Menjelang akhir 2021, PT Pupuk kujang Cikampek menyabet dua penghargaan sekaligus, yaitu TOP GRC Awards 2021 untuk kategori bintang 4 dari Majalah Top Busines, serta penghargaan Pilar Ekonomi bintang tiga di ajang TJSL dan CSR Award 2021.

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Cikampek Maryadi mengatakan pihaknya sangat bangga atas capaian penghargaan ini. TOP GRC Awards, merupakan ajang untuk mengukur sejauh mana suatu perusahaan menjalankan pengembangan kebijakan dan tata kelola perusahaan (governance), manajemen risiko (risk) dan manajemen kepatuhan pada regulasi (compliance) secara terintegrasi.

"Dengan mengukur ketiga unsur itu, kinerja perusahaan dapat tergambar. Sehingga, melalui kegiatan TOP GRC Awards ini, kita harus semakin maksimal menerapkan GRC di perusahaan," ujarnya, Senin (25/10/2021).

Sekaligus, upaya Pupuk Kujang berperan aktif dalam program pemulihan ekonomi nasional. Serta, turut membantu perekonomian masyarakat, supaya tetap berjalan di tengah situasi sulit pandemi Covid- 19.

Tahun ini, ajang tersebut diikuti 880 perusahaan BUMN, perusahaan pasar modal swasta hinga multinasional. Adapun proses penjurian dan penilaian berlangsung selama 2,5 bulan, dimulai 1 Juni hingga 14 September 2021.

Di salah satu ajang GRC terbesar di Indonesia tersebut, Pupuk Kujang meraih penghargaan karena dinilai menerapkan governance, manajemen risiko dan kepatuhan yang baik, sehingga kinerja bisnis perusahaan mencapai sasaran.

Selain itu, anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia ini juga meraih penghargaan Pilar Ekonomi bintang tiga di ajang TJSL dan CSR Award 2021. Di ajang itu, Pupuk Kujang dinilai berkontribusi dalam mendukung pencapaian SDGs berbasis ISO 26000.

Melalui ajang itu, berbagai program CSR dan TJSL yang dijalankan Pupuk Kujang dinilai dan dianalisis. Menurut dewan juri, berbagai program Pupuk Kujang terbukti berdampak positif pada aspek sosial, ekonomi, lingkungan, hukum dan tata kelola perusahaan. Sehingga akhirnya memberikan nilai tambah (Creating Shared Value) bagi perusahaan.

"Ajang penghargaan ini, membuat kita semakin maksimal dalam membuat dan melaksanakan program-program sosial perusahaan. Karena Pupuk Kujang adalah sahabat petani dan berkomitmen membantu masyarakat," ujar Agung Gustiawan, VP PKBL Pupuk Kujang.

Tahun ini, ajang tersebut diikuti 71 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN. Selama tiga pekan, 40 perusahaan yang lolos seleksi diuji dalam proses penjurian. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kujang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top