Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Penularan Covid-19, 1.000 Karyawan Pupuk Kujang Disuntik Vaksin

Sebanyak 1.000 karyawan PT Pupuk Kujang Cikampek mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus.
Vaksinasi massal Covid-19
Vaksinasi massal Covid-19

Bisnis.com, KARAWANG - Sebanyak 1.000 karyawan PT Pupuk Kujang Cikampek mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus.

Direktur Utama Pupuk Kujang Cikampek Maryadi mengatakan karyawannya sangat rentan tertular wabah ini karena hingga saat ini penyebaran corona di Karawang masih cukup tinggi.

"Vaksinasi ini salah satu ikhtiar supaya virus corona tidak lagi menyebar luas," ujar Maryadi, Selasa (13/4/2021).

Pihaknya berpesan, meskipun karyawan telah mengikuti vaksinasi dosis pertama, tetap diimbau untuk menjaga protokol kesehatan di tempat kerja maupun di lingkungan rumah. Sebab, kekebalan tubuh belum terbentuk saat mendapat vaksin dosis pertama.

Menurut Maryadi, Pupuk Kujang terus mendukung program pemerintah, termasuk program sentra vaksinasi BUMN di Bandung. Vaksinasi massal tersebut digagas oleh Kementerian BUMN untuk menfasilitasi kepada seluruh karyawan, supaya mendapatkan suntik vaksin tersebut.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid PT Pupuk Kujang Bambang Wiyono mengajak karyawan supaya tidak ragu melakukan vaksinasi. Dengan demikian, diharapkan semua karyawan mematuhi dan mengikuti program vaksinasi oleh Kementerian BUMN tersebut.

"Targetnya, program vaksinasi untuk semua karyawan dan keluarga segera bisa diselesaikan dalam waktu satu bulan ke depan," ujarnya.

Rencananya, ribuan karyawan Kujang ini akan mendapat vaksin dosis dua pada 8 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper