Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Kosmetik Moncer, Skin Solution Group Bangun Pabrik Kedua

Skin Solution Group menambah pabrik kedua selaras dengan makin tumbuhnya penggunaan produk kosmetik di tanah air.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 April 2021  |  12:37 WIB
Grand launching berdirinya pabrik Skin Solution Group yang kedua yang turut dihadiri oleh istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil (kanan)
Grand launching berdirinya pabrik Skin Solution Group yang kedua yang turut dihadiri oleh istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG — Skin Solution Group menambah pabrik kedua selaras dengan makin tumbuhnya penggunaan produk kosmetik di tanah air.

Owner Skin Solution Group Rizki Ananda Musa mengatakan dari total jumlah penduduk di indonesia saat ini yang mencapai 250 juta jiwa, hampir 60 persen menggunakan produk kosmetik

Pihaknya menilai meski pandemi Covid-19 perkembangan industri kosmetik saat ini malah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Menurutnya kunjungan pelanggan pada kantornya pun tercatat tinggi.

“Sampai saat ini kita memegang 150 brand yang tersebar di seluruh Indonesia dan salah satu keunggulan dari kami adalah kemudahan pengurusan sertifikat halal untuk brand baru tersebut hal ini karena produk yang dihasilkan kami telah terverifikasi halal dari MUI serta aman karena telah di uji oleh BPOM RI,” tutur Rizki.

Berdiri sejak 2010 lalu, sebagai perusahaan jasa makloon kosmetik terbesar di Jawa Barat, pihaknya memastikan Skin Solution Group terus mengutamakan produk herbal serta halal meski bahan baku sebagian masih impor karena masih sulitnya mendapatkan bahan baku dasar herbal di Indonesia.

Mengingat kinerja perusahaan terus bertumbuh Skin Solution Group menargetkan menjadi perusahaan makloon kosmetik terbesar di indonesia dengan jangkaun pasar yang lebih luas lewat pendirian pabrik kedua.

“Untuk pabrik baru yang kedua, kapasitas produksi bisa mengalami penambahan kapasitas dengan total produksi mencapai 3 ton per hari atau 1 juta pieces produk per bulan nya. Dengan bertambahnya kapasitas produksi, tidak menutup kemungkinan akan hadir para calon customer yang ingin memiliki brand kosmetik baru," tutur Rizki.

Sebagai bentuk syukur atas berdirinya pabrik yang kedua, Skin Solution group mengadakan event virtual Grand Launching dengan judul Brunch Beauty Time pada Sabtu (10/04/2021) malam di hotel Pullman Bandung. Acara tersebut dihadiri juga oleh Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil serta menghadirkan para beauty Influencer, selebgram, model senior Okky Asokwati serta dengan bintang tamu dari Kahitna dan Krisdayanti.

Atalia dalam sambutannya mengatakan bahwa Industri kecantikan memberikan pengaruh yang besar bagi konsumen, oleh karena itu produsen harus memberikan produk yang aman bagi para costumernya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Skin Solution group atas penambahan pabriknya serta perhatiannya kepada Jawa Barat khususnya melalui sumbangan ke Jabar bergerak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top