Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

13.400 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Cirebon

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/1/2021).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  14:48 WIB
Vaksin Covid-19 Sinovac - Bisnis
Vaksin Covid-19 Sinovac - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/1/2021).

Pantauan Bisnis.com di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, vaksin tersebut tampak dikemas ke dalam tujuh box berukuran satu meter dan mobil pengangkut itu tiba sekira pukul 14.00 WIB dengan kawalan dari aparat kepolisian.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan vaksin yang baru saja didistribusikan langsung dari Kota Bandung belum lama ini sebanyak 13.400 dosis dan langsung disimpan cold chain.

"Vaksin ini bakal menjadi senjata untuk mematikan Covid-19 yang saat ini masih bergentayangan," kata Imron.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten, bakal dilakukan pada 1 Februari 2021 dengan sasaran 7.203 orang. Ribuan orang tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, pejabat forkopimda, dan sebagian warga.

Imron mengatakan, kalau ia tidak akan menjadi prioritas utama penerima vaksin Covid-19, lantaran beberapa waktu pernah dinyatakan positif, meskipun tanpa gejala klinis.

"Tahap kedua untuk masyarakat, anggota TNI dan Polri," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan mulai besok vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke 60 pusat pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas), 12 rumah sakit, dan 2 faskes lainnya.

Pihaknya pun memastikan, proses distribusi vaksin cCovid-19 ini bisa berlangsung paling lama tiga hari dan sudah disimpan rapat di masing-masing penyimpanan.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top