Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13.400 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Cirebon

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/1/2021).
Vaksin Covid-19 Sinovac/Bisnis
Vaksin Covid-19 Sinovac/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/1/2021).

Pantauan Bisnis.com di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, vaksin tersebut tampak dikemas ke dalam tujuh box berukuran satu meter dan mobil pengangkut itu tiba sekira pukul 14.00 WIB dengan kawalan dari aparat kepolisian.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan vaksin yang baru saja didistribusikan langsung dari Kota Bandung belum lama ini sebanyak 13.400 dosis dan langsung disimpan cold chain.

"Vaksin ini bakal menjadi senjata untuk mematikan Covid-19 yang saat ini masih bergentayangan," kata Imron.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten, bakal dilakukan pada 1 Februari 2021 dengan sasaran 7.203 orang. Ribuan orang tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, pejabat forkopimda, dan sebagian warga.

Imron mengatakan, kalau ia tidak akan menjadi prioritas utama penerima vaksin Covid-19, lantaran beberapa waktu pernah dinyatakan positif, meskipun tanpa gejala klinis.

"Tahap kedua untuk masyarakat, anggota TNI dan Polri," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan mulai besok vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke 60 pusat pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas), 12 rumah sakit, dan 2 faskes lainnya.

Pihaknya pun memastikan, proses distribusi vaksin cCovid-19 ini bisa berlangsung paling lama tiga hari dan sudah disimpan rapat di masing-masing penyimpanan.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper