Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yana Puas Banyak Warga Bandung Distribusikan Daging Kurban Pakai Besek

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengklaim pendistribusian daging kurban di Kota Bandung sudah banyak yang menggunakan kemasan ramah lingkungan, seperti besek dan bahan lain yang mudah terurai.
Pembagian daging kurban menggunakan besek/Bisnis-Dea Andriyawan
Pembagian daging kurban menggunakan besek/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengklaim pendistribusian daging kurban di Kota Bandung sudah banyak yang menggunakan kemasan ramah lingkungan, seperti besek dan bahan lain yang mudah terurai.

“Alhamdulillah pak wali sudah mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan kresek, karena itu berbahaya terhadap dagingnya juga terhadap imbah plastiknya. Alhamdulillah kami mendapat informasi penggunaan daun atau besek juga sudah ada,” jelas Yana, Senin (12/8).

Berdasarkan data yang diperoleh oleh Pemerintah Kota Bandung, sejumlah panitia kurban yang membagikan daging kurban dengan besek di antaranya, DKM Al Hidayah RW 11 Kelurahan Cibangkong, Ikhlasunniyah Kelurahan Binong, At Taufiq RW 01 Kelurahan Samoja, Al Hikmah RW 07 Kelurahan Kebon Waru, Al Barokah RW 12 Kelurahan Maleer, dan DKM Al Amanah RW 09 Kelurahan Maleer dan daerah lainnya.

Yana mengingatkan kembali untuk kegiatan penyembelihan hewan kurban yang kemungkinan besar tetap dilakukan hingga esok, Selasa (13/8) masyarakat tetap menghindari penggunaan kantong keresek untuk mendistribusikan daging kurban.

“Ini memperlihatkan kesadaran masyarakat muntuk menjaga lingkungan dan tidak membahayakan kesehatan saat mengukonsumsi daging. Karena kalau kita berkurban tapi dagingnya membahayakan karena menggunakan kantong kresek kan sayang juga,” tambahnya.

Ia juga mengaku senang lantaran menerima laporan bahwa jumlah hewan kurban di Kota Bandung menunjukan peningatan dibandingkan 2018 lalu. 2019 ini, Pemkot Bandung mencatat jumlah hewan kurban yang disembelih meningkat 76,71%.

“Mudah-mudahan ini semakin memperlihatkan kita semua ingin berbagi terhadap sesama. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu jalan ke depan sama-sama membangun Bandung yang sudah baik saat ini, menjadi semakin baik ke depannya,” ujarnya.

Di luar itu, Yana mengingatkan warga untuk berhati-hati saat membuat satai atau atau bakar-bakaran ala barbeque daging kurban. Hal itu untuk menghindari kebakaran.

“Pokoknya silahkan nikmati saja, dan berhati-hati lah,” ucap Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper