Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

reuters
reuters

Bisnis.com, BANDUNG - Kentang merupakan sayuran yang tidak hanya meyehatkan bagi tubuh, melainkan juga bagi kecantikan kulit Anda. Ini karena kentang mengandung anti-oksidan dan kaya mineral serta vitamin yang dibutuhkan kulit.

Dilansir Boldsky, kentang bisa dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan yang dipercaya dapat membantu kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Manfaat itu bisa didapat dengan membuat masker kentang. Caranya, haluskan kentang dengan ditumbuk kemudian aplikasikan pada wajah secara merata.

Kemudian diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam semingu untuk mendapat kan hasil yang maksimal yaitu wajah yang lebih sehat dan bercahaya.

Adapun manfaat kentang yang diaplikasikan dengan masker untuk kecantikan kulit adalah sebagai berikut:

1. Glowing skin

Kulit yang bersinar dan sehat (glowing) merupakan manfaat yang bisa didapat. Kentang mengandung vitamin dan anti-oksidan yang membuat kulit Anda terasa lebih sehat dan lembap.

Campurkan kentang yang telah dihancurkan dengan madu. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan bersih dan lakukan treatment ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

2. Menghilangkan noda hitam

Selain membuat wajah semakin glowing dan memesona, kentang juga membantu menghilangkan noda hitam di kulit. Caranya, campurkan jus kentang, air lemon, madu, dan minyak zaitun. Aplikasikan ramuan ini pada wajah untuk menghilangkan noda hitam akibat penuaan dini.

3. Melindungi kulit 

Kulit yang sering terpapar sinar matahari secara perlahan akan terlihat kusam seperti terbakar. Masker kentang menjadi salah satu cara untuk mendinginkan wajah dan membantu membuatnya cerah kembali.
Aplikasikan masker kentang secara rutin dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Boldsky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper