Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel 'Keliling' Ini Tawarkan Sensasi Melihat Aurora Secara Langsung

Daily Mail
Daily Mail

Bisnis.com, ENONTEKIO - Sebuah hotel unik di Finlandia menawarkan sensasi langsung melihat aurora di Arktik, Finlandia, tanpa harus kedinginan karena hotel tersebut siap dibawa berkeliling.

Dilansir Daily Mail, hotel tersebut adalah ruang kabin yang dimodifikasi menjadi kereta luncur sehingga dapat ditarik oleh snowmobile sehingga membawa ke tempat-tempat terbaik untuk melihat aurora.

Hotel 'berkeliling' yang diluncurkan oleh operator tur Off the Map Travel ini, hanya memiliki kapasitas kabin untuk dua orang dengan ukuran panjang 4,57 meter, lebar 2,4 meter, dan tinggi 2 meter.

Di dalamnya, dilengkapi fasilitas yang nyaman seperti tempat tidur, meja kecil, pemanas dan toilet kering eksternal. Sementara atapnya transparan, sehingga para tamu dapat melihat cahaya aurora sambil berbaring.

Selama menginap, tamu akan diberikan sepatu salju dan kereta luncur pribadi yang dapat dikendarai untuk eksplorasi.

Secara total, ada tiga 'hotel berkeliling' yang saat ini terletak di timur Kilpisjärvi, sebuah desa terpencil di Finlandia utara. Semua tersedia hingga pertengahan April ini mengingat akan direlokasi dan dibuka kembali untuk reservasi pada Januari 2019.

Pendiri Off the Map Travel dan seorang ahli perjalanan Arktika Jonny Cooper mengatakan bahwa pondok ini menawarkan pengalaman yang benar-benar unik.

"Padang belantara yang mengelilingi Kilpisjärvi dikenal karena tundra Arktiknya yang terpencil dan tidak terganggu. Jauh dari polusi cahaya buatan manusia, di sinilah tempat kamp padang gurun ditempatkan untuk musim dingin, memberikan para tamu kesempatan terbaik untuk melihat aurora dan hanya menikmati keheningan dataran Arktik." katanya.

Pengalaman ini dimulai pukul 6 sore waktu setempat di mana seorang pemandu akan mengantarkan tamu ke dalam kabin untuk mengajarkan mereka bagaimana membuat api unggun dan memanggang sosis lokal.

Setelah itu, para tamu bisa menikmati kabin mereka sendiri dan dapat menikmati kedamaian hutan belantara Arktik dengan menatap keindahan aurora. Tidak lupa juga tersedia cemilan yang sudah disediakan.

Wilayah Kilpisjärvi sendiri memang memiliki langit malam yang lebih jernih dengan lebih banyak aktivitas auroranya daripada tempat lain di Finlandia.

Para ahli memperkirakan bahwa jika langit cerah, pengunjung memiliki lebih dari 70 persen kemungkinan melihat aurora borealis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper