Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Mood Anda, Percaya?

Kondisi bad mood atau perasaan sedang buruk ternyata bisa diatasi dengan cara mengonsumsi makanan tertentu. Mood yang buruk tersebut bisa disebabkan segala jenis faktor.

Bisnis.com, BANDUNG - Kondisi bad mood atau perasaan sedang buruk ternyata bisa diatasi dengan cara mengonsumsi makanan tertentu. Mood yang buruk tersebut bisa disebabkan segala jenis faktor.

Makanan tersebut dipercaya dapat meningkatkan rasa suasana hati Anda. Cokelat, yogurt, dan madu adalah bagian dari makanan-makanan yang direkomendasikan.

Untuk lebih lengkap, berikut tujuh makanan yang dapat dikonsumsi yang dipercaya meningkatkan mood atau suasana hati Anda seperti dilansir Boldsky, Minggu (25/3).

1. Kelapa muda

Kelapa diyakini bisa membantu menghempas bad mood. Air dan dagingnya bisa mendongkrak suasana hati lebih baik. Kandungan asam lemak dan rasa yang manis bisa menjaga kesehatan otak sekaligus membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.

2. Cokelat hitam

Beberapa penelitian menunjukkan mengonsumsi beberapa potong cokelat hitam dapat mengurangi kadar kortisol dan katekolamin pada tubuh Anda. Keduanya merupakan hormon stres yang bisa jadi membuat suasana hati memburuk.

3. Telur

Bahan makanan ini memiliki banyak manfaat, terutama dalam mengobati suasana hati. Kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin dapat meningkatkan suasana hati dengan cepat.

4. Bayam

Sayuran berdaun hijau satu ini memang tidak langsung membuat suasana hati membaik. Namun, makan bayam bakal membuat seseorang menjadi lebih semangat.

5. Tomat

Kandungan likopen pada kulit tomat bersifat sebagai antioksidan kuat yang ternyata sangat berguna bagi otak. Selain itu, jika ingin menyantap tomat dalam bentuk salad, Anda dapat menambahkan sedikit minyak zaitun untuk meningkatkan penyerapan likopen pada usus.

6. Madu

Bahan makanan ini dapat membawa manfaat menakjubkan bagi suasana hati Anda. Di dalamnya terkandung senyawa yang dapat menjaga kesehatan otak dan mencegah depresi pada diri Anda.

Selain itu, rasa manis pada madu tentu berperan penting dalam meningkatkan suasana hati pada diri Anda.

7. Greek yoghurt

Yoghurt satu ini kaya kalsium, yang berperan penting dalam pelepasan neurotransmiter (saraf pembawa pesan atau isyarat dari otak ke bagian tubuh lain). Oleh sebab itu, tambahkan Greek yoghurt pada smoothie buah untuk meningkatkan suasana hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Kahfi
Sumber : Boldsky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper