Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BJB Cairkan Dividen 55% Laba Bersih

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk. memutuskan pembagian dividen tunai sebesar Rp875,58 miliar, setara 55% dari laba bersih perusahaan pada tahun lalu.

 

Bisnis.com, BANDUNG- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk. memutuskan pembagian dividen tunai sebesar Rp875,58 miliar, setara 55% dari laba bersih perusahaan pada tahun lalu.

Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2017, yang berlangsung di Bandung, Rabu (28/2/2018). Pada tahun lalu, perseroan berhasil menangguk laba sebelum pajak sebesar Rp2,05 triliun, diiringi dengan penurunan tingkat NPL dari 1,69%, menjadi 1,51%.

Di sisi lain, perseroan juga berhasil menggenjot nilai aset menjadi Rp114,98 triliun, atau naik 11% (YoY) dibandingkan Rp102,32 triliun pada 2016. Keberhasilan perseroan berkode saham BJBR itu sejalan dengan peningkatan kinerja operasional perusahaan.

Direktur Utama BJBR Ahmad Irfan mengungkapkan faktor utama melesatnya laba bersih perseroan dikarenakan peningkatan pendapatan bunga bersih yang tumbuh hingga 3,52% pada tahun lalu. “Penetapan dividen pay out ratio ini seiring dengan kinerja perusahaan yang semakin cemerlang dan tingginya rasio kecukupan modal. Besaran dividen tersebut telah memperhatikan kebutuhan perseroan serta sebagai bentuk apresiasi perseroan kepada pemegang saham atas kepercayaan dan dukungannya,” ujarnya.

Berdasarkan kinerja perusahaan, BJB berhasil menorehkan nilai dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp81,61 triliun, atau tumbuh 11% (YoY) pada tahun lalu. BJB telah menyalurkan kredit sebesar Rp76,4 triliun hingga akhir tahun lalu, tumbuh 11,4% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper